Home / Kotim

Jumat, 6 November 2020 - 14:03 WIB

Waduh, Tanah Makam di Sampit Dijual untuk Tanah Uruk

ilustrasi net

ilustrasi net

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khusus yang tinggal di sekitar wilayah Kota Sampit perlu berhati-hati dalam membeli tanah uruk.

Pasalnya, dari hasil investigasi anggota DPRD Kotim menemukan kawasan makam di Jalan Jendral Sudirman telah dikeruk dijadikan tempat aktivitas tambang galian c oleh salah satu perusahaan swasta di Kotim untuk diperjualkan kepada truk pengangkut tanah uruk.

Hal ini diuakui oleh Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), SP Lumban Gaol. Menurutnya, setelah mengecek ke lokasi makam, pihaknya menemukan sejumlah fakta mengejutkan yakni adanya aktivitas pengerukan tambang galian c tanpa izin di kawasan setempat.

“Temuan ini selanjutnya kami serahkan kepada pemerintah kabupaten untuk menyikapi hasil dari temuan kami di lapangan beberapa hari yang lalu,” kata Lumban Gaol kepada awak media.

Dirinya menduga pengerukan itu diketahui oleh oknum di pemerintahan. Pasalnya dari pengakuan beberapa warga sudah pernah melaporkan pengerukan itu keĀ  pemerintah. Namun, tidak ditindaklanjuti sampai saat ini. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Semangat Prajurit TNI Dalam TMMD Bikin Kagum

Kotim

Pengedar 71 Paket Sabu Dibekuk Polisi

Kotim

Laka Tunggal, Dua Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kotim

6 Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor, Ini Identitasnya

Kotim

Duh!! Hanya Karena Diputus Pacar, Siswa di Kotim Nekat Palu Kepala Hingga Sobek

Kotim

Tabrak Samping Mobil, Pemotor Tewas di tempat

Kotim

TNI Bangun Jalan Darurat di Kegiatan TMMD Pulau Hanaut

Kotim

Bocah Berusia 10 Tahun Nyaris Dimangsa Buaya