Home / Barito

Jumat, 13 November 2020 - 22:12 WIB

Menangkan Sugianto – Edy, DPC PDIP Barsel Lakukan Konsolidasi di Kelurahan Pendang

Buntok,KaltengEkspres.com – Ketua DPC PDIP Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir HM Farid Yusran MM bersama Ketua BP-Pemilu DPC PDIP Barsel Hj Yangsi Hartini SH MM dan petinggi DPC lainnya, terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal guna memenangkan pasangan Nomor Urut 2 Sugiarto Sabran – Edi Pratowo di Pilgub Kalimantan Tengah (Kalteng) 9 Desember mendatang.

Seperti pada Jum’at (13/11/2020), Farid Yusran yang didampingi Ketua BP-Pemilu DPC PDIP Barsel Hj Yangsi Hartini SH MM, Wakil Ketua Provinsi Relawan DAS Barito Bersaudar Jhon Barsel, menggelar pertemuan dengan masyarakat dan para pengurus DPC PDI Perjuangan tingkat kecamatan, kelurahan hingga anak-anak ranting di Kelurahan Pendang Kecamatan Dusun Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Farid Yusran mengajak seluruh pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting di Kecamatan Dusun Utara agar dapat bergotong royong menangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Haji Sugianto Sabran dan Haji Edy Pratowo (Sugianto – Edy) pada Tanggal 09 Desember 2020 nanti.

“Konsolidasi internal PDI Perjuangan menjadi prioritas kami. Kami bergerak cepat. Kami solidkan pasukan, untuk menggalang suara dukungan rakyat bagi kemenangan Sugianto -Edi. Semua pengurus DPC, PAC maupun ranting, harus turun di wilayah kerja masing-masing,” kata Kata Farid Yusran.

Baca Juga :  Sadis!! Tebas Tangan Warga, Honorer di Barsel Diringkus Polisi

Semua keputusan tersebut lantaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI – Perjuangan telah memberikan merekomendasikan dan mengusung Paslon nomor urut 2 itu, sehingga apa yang menjadi keputusan partai juga menjadi komitmen seluruh pengurus ditingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), PAC, dan ranting – ranting partai, baik itu kader dan simpatisan untuk memenangkan Paslon Sugianto – Edy.

“Untuk itu, kami pengurus DPC PDIP Barsel mengajak seluruh pengurus – pengurus PAC, ranting – ranting partai bergotong royong bergerak untuk menangkan Paslon Sugianto – Edy,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, keputusan partai mengusung Paslon Sugianto – Edy tersebut sangat berdasar, lantaran hasil polling pasangan dimaksud sekitar 70 persen diinginkan masyarakat Kalteng kembali menjadi Gubernur. Selain itu terang dia, hasil polling tingkat kepuasan masyarakat semenjak empat Tahun Sugianto Sabran menjabat sebagai Gubernur Kalteng secara keseluruhan 79,5 persen.

Serta tingkat indeks masyarakat mengenal Sugianto Sabran di atas 90 persen. Begitu juga tingkat indeks kepuasan masyarakat Kalteng terhadap pembangunan infrastruktur, baik itu jalan dan jembatan, pembangunan pendidikan, pengairan, kesehatan, dan pembangunan sarana ibadah serta pembangunan lainnya.

Baca Juga :  Kaca Mobil Guru SDN Beriwit di Pecah, Uang Rp 22 Juta Raib

“Dengan alasan tersebut, tidak salahnya kita mendukung pasangan calon yang hampir dapat dipastikan menjadi pemenang,” terangnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua BP-Pemilu DPC PDIP Barsel Hj Yangsi Hartini SH MM, bahwa Sugianto Sabran merupakan salah satu kader terbaik PDIP di Kalteng.

Selain itu, ayah Kandung Sugianto Sabran itu memang orang PDI – Perjuangan dan militan partai.

“Jadi wajib seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai untuk memperjuangkan Sugianto Sabran menjadi Gubernur Kalteng periode 2021 – 2024,” ungkapnya.

Tidak cuma itu saja, Hj Yangsi Hartini juga memberitahukan bahwa PDI – Perjuangan merupakan partai politik terbaik se Asia Tenggara, dan predikat tersebut sudah bertahan selama empat tahun.

“Kita selaku pengurus, kader dan simpatisan partai harus bangga akan predikat itu, dan jangan sampai mencoreng nama baik partai yang sudah susah payah dibesarkan selama ini,” Pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Pemilik Kebun Karet Rela Tanahnya Digusur Untuk Program TMMD

Barito

Melintas Jalan TMMD, Warga Layung Habang Berterimakasih Kepada Satgas

Barito

Curi Sarang Walet, Remaja Batampang Diringkus Polisi

Barito

Farid Yusran Jabat Ketua DPRD Barsel Sementara

Barito

Bantuan Gugus Tugas Covid-19, Kodim1012 Buntok Terjunkan Puluhan Personil

Barito

Gawat! ODP Corona di Barsel Bertambah Jadi 29 Orang

Barito

Manfaatkan Limbah Kegiatan TMMD Timbun Pekarangan Warga

Barito

Ada Pasien Positif Covid-19, Mura dan Barut Masuk Zona Merah?
error: Content is protected !!