Home / Barito

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:35 WIB

Unit Intel dan Babinsa Kodim Buntok  Blusukan Kerumah Warga

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Anggota Unit Intel dan Babinsa 1012-06/Ampah, melaksanakan blusukan ke rumah-rumah warga masyarakat Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur.

Nampak mereka mengunjungi salah satu rumah milik Dari (51) petani karet Desa Sibung,  Kecamatan Raren Batuah,  Kabupaten Barito Timur

Serma Jarot Santoso,  Danpok Intel I Unit Intel Kodim 1012/Buntok kegiatan pengamanan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas sebagai aparat penegak hukum satuan guna menghindarkan prajurit melakukan pelanggaran hukum.

Bukan untuk mencari kesalahan anggota Satgas TMMD, namun mencegah perbuatan yang merugikan nama baik TNI yang sedang bertugas membangun Desa Sibung. Walaupun kami yakin tidak ada namun tugas pemantauan harus tetap kami lakukan secara periodik,” ucapnya.

Baca Juga :  Provost Kodim Buntok "Pengawal" Satgas TMMD Untuk Taati Peraturan

Kegiatan rutinitas sampai jelang penutupan TMMD (21/10) dilakukan secara mencolok agar anggota Satgas tahu bahwa kegiatan mereka diawasi.

“Kami juga selama ini berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memberikan informasi jika ada yang melanggar asusila dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara diungkapkan Dardi bahwa, justru dirinya dan keluarganya sangat senang dengan kehadiran TNI Ini karena sudah membantu masyarakat membangun jalan Desa Sibung Menuju Dusun Layung Habang sehingga
Melalui jalan yang dibangun akan mendekatkan akses masyarakat dalam mengangkut dan menjual hasil pertanian maupun perkebunan menuju Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

Baca Juga :  Korban Tenggelam Saat Mancari Ikan Ditemukan Tak Bernyawa 

“Termasuk mempermudah para pelajar empat desa untuk bersekolah menuju Ampah,”

Selama ini pelajar yang berangkat menuju sekolahnya melalui jalur luar, jaraknya lebih jauh dibandingkan jalan yang akan dibangun tersebut.

Disamping itu dengan terbukanya akses jalan ini, pelajar akan aman menuju ke sekolah dari padatnya lalu lintas yang berada di jalur luar tersebut.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1012 Buntok yang melaksanakan TMMD di wilayah Barito Timur. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Bandar Narkoba Barsel Tewas Diterjang Timah Panas

Barito

Warga Senang Jalan TMMD Lebar dan Mudah Dilewati

Barito

Dinas PU Bartim Kembali Cek Kwalitas Sasaran Fisik TMMD Kodim Buntok

Barito

Kapolres Barsel Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media

Barito

Semakin Terlihat Hasilnya, Satgas TMMD dan Warga Semakin Kompak

Barito

Mantap! Kepala DSPMD Barsel Tutup Bimtek Perangkat Desa di Jakarta

Barito

Istirahat Siang Satgas TMMD Sempatkan Waktu Untuk Tidur

Barito

Warga Ancam Ambil Alih Lahan PT AGU
error: Content is protected !!