Home / Barito

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:35 WIB

Unit Intel dan Babinsa Kodim Buntok  Blusukan Kerumah Warga

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Anggota Unit Intel dan Babinsa 1012-06/Ampah, melaksanakan blusukan ke rumah-rumah warga masyarakat Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur.

Nampak mereka mengunjungi salah satu rumah milik Dari (51) petani karet Desa Sibung,  Kecamatan Raren Batuah,  Kabupaten Barito Timur

Serma Jarot Santoso,  Danpok Intel I Unit Intel Kodim 1012/Buntok kegiatan pengamanan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas sebagai aparat penegak hukum satuan guna menghindarkan prajurit melakukan pelanggaran hukum.

Bukan untuk mencari kesalahan anggota Satgas TMMD, namun mencegah perbuatan yang merugikan nama baik TNI yang sedang bertugas membangun Desa Sibung. Walaupun kami yakin tidak ada namun tugas pemantauan harus tetap kami lakukan secara periodik,” ucapnya.

Baca Juga :  Kepergok Curi Tas, Seorang Pria Diringkus Polisi

Kegiatan rutinitas sampai jelang penutupan TMMD (21/10) dilakukan secara mencolok agar anggota Satgas tahu bahwa kegiatan mereka diawasi.

“Kami juga selama ini berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memberikan informasi jika ada yang melanggar asusila dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara diungkapkan Dardi bahwa, justru dirinya dan keluarganya sangat senang dengan kehadiran TNI Ini karena sudah membantu masyarakat membangun jalan Desa Sibung Menuju Dusun Layung Habang sehingga
Melalui jalan yang dibangun akan mendekatkan akses masyarakat dalam mengangkut dan menjual hasil pertanian maupun perkebunan menuju Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

Baca Juga :  Hore, Tunjangan TPP ASN Pemkab Barsel Segera Cair

“Termasuk mempermudah para pelajar empat desa untuk bersekolah menuju Ampah,”

Selama ini pelajar yang berangkat menuju sekolahnya melalui jalur luar, jaraknya lebih jauh dibandingkan jalan yang akan dibangun tersebut.

Disamping itu dengan terbukanya akses jalan ini, pelajar akan aman menuju ke sekolah dari padatnya lalu lintas yang berada di jalur luar tersebut.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1012 Buntok yang melaksanakan TMMD di wilayah Barito Timur. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Masuk Hari Ke 11, Pembuatan Badan Jalan Terus Dikebut

Barito

Galian Biasa Sasaran TMMD Sudah Mencapai 90%

Barito

Komplotan Pencuri Sarang Walet Karau Kuala Dibekuk Polisi

Barito

Kompak, TNI Bersama Warga Bahu Membahu Sukseskan TMMD

Barito

Korlap TMMD Kodim 1012/BTK Salut Atas Kekompakan Warga

Barito

TMMD Reg 109 Menambah Cinta Rakyat Kepada TNI

Barito

Barsel Berpeluang Besar Raih Zona Integritas Se-Indonesia

Barito

Duh..Empat ABG Terjaring di Lokalisasi Merong