Home / Kotim

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:16 WIB

TMMD Tingkatkan Konektivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Pulau Hanaut

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kehadiran program Tentara Nasional Indonesia (TNI) di daerah-daerah terpencil di berbagai penjuru Tanah Air melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lokal.

Salah satu daerah yang mendapatkan dampak positif TMMD yang telah memasuki yang ke-109 adalah Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Lewat sentuhan Kodim 1015/Spt berhasil memperbagus wajah desa, memberdayakan potensi lokal, menjembatani cita-cita murid sekolah, dan menggeliatkan ekonomi masyarakat.

Masalah utama yang dihadapi masyarakat selama ini adalah berkait dengan jalan desa yang belum terkoneksi dengan baik, menyulitkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian mereka.

Baca Juga :  Jual Sabu, Pemuda Pondok Damar Diringkus PolisiĀ 

Namun beban masyarakat tersebut kini sedikit terangkat. Tak butuh waktu lama, satu persatu buah karya manunggalnya prajurit TNI bersama rakyat dalam TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, sudah mewujud dan dampak positifnya dirasakan masyarakat

Anggota satgas tmmd ke109 kodim 1015/Spt mengatakan hasil program sesuai dengan target, bahkan di beberapa sektor ada yang melebihi ekspektasi. “Program TMMD di Muba kita ditujukan untuk daerah yang terisolir, terpencil, dan kurang sejahtera sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Anggota satgas tmmd ke109 kodim 1015/Spt Serda Gandung.

Baca Juga :  Miris, Bayi Baru Lahir Dibuang di dalam Kardus

“Harapan saya ke depan khusunya di desa ini apa yang kita bangun bersama pemerintah dan masyarakat dijaga dan betul-betul dipergunakan sesuai dengan tujuan kita membangunnya,” tutup Anggota satgas tmmd ke109 kodim 1015/Spt Serda Gandung. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Nelayan Setiruk Ditemukan Tewas di Kelotok

Kotim

Nekat Jual Sabu, IRT Baamang Diciduk Polisi

Kotim

Manfaat TMMD Dirasakan Warga 14 Desa di Pulau Hanaut

Kotim

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Ari Susanto

Kotim

Nikah Massal Bakal Digelar di Rubung Buyung

Kotim

Diserang Buaya, Warga Basirih Hilir Menderita Tujuh Luka Gigitan

Kotim

Kasus Narkoba Duduki Peringkat Satu di Kotim

Kotim

Bocah Tenggelam di DAS Mentaya Ditemukan Tak Bernyawa