Home / Barito

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:54 WIB

TMMD Menjawab Mimpi Warga Dusun Layung Habang

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Dusun terisolasi, kondisi ini yang terjadi di Dusun Layung Habang Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim). Meski telah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pembangun desa, namun untuk memajukan pembangunan di desa yang itu bukan perkara mudah.

Tingginya biaya yang diperlukan untuk membangun infrastruktur membuat bantuan yang didapat aparat desa tidak mencukupi. Akses jalan antar dusun yang begitu sulit, Berpuluh tahun hidup dalam keterbatasan akses infrastrukur harus dijalani warga Dusun Layung Habang.

Baca Juga :  TMMD Ke 109 Merupakan Salah Satu Bakti TNI Untuk Rakyat

Impian warga desa yang banyak bekerja sebagai petani untuk lepas dari belenggu keterisolasian, saat ini dapat dikatakan telah terwujud. Pembangunan infrastruktur telah dilakukan. Infrastruktur jalan telah diperbaiki. Jalan penghubung antar dusun telah dibangun

Semua pembangunan ini dilakukan lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). tersebut. TMMD menjawab langsung apa yang diperlukan masyarakat, sehingga warga kini bisa tersenyum bahagia

Baca Juga :  Pemkab Barsel Gelar Sosialisasi Program Pamsimas III

Keterlibatan aktif prajurit Kodim 1012/Buntok dibantu masyarakat tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan fisik di Dusun Layung Habang.

“Semua berjalan lancar karena juga karena dukungan masyarakat. Mereka termotivasi ingin pembangunan cepat selesai dan bersama TNI mengerjakan pembangunan,” tutup Pasiter Kodim Buntok Kapten Inf Grati Purnomo Rabu (14/10/2020). (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas Sempatkan Berbagi Ilmu Beternak Ayam Petelur Dengan Warga

Barito

Hari Kedua Bimtek, Perangkat Desa Diberikan Pemahaman Hukum dan Keuangan Desa

Barito

Geger…ABG Buntok Ditemukan Tewas Gantung Diri

Barito

TMMD di Desa Layung Habang Potret Kedekatan Warga Dengan Satgas

Barito

Satgas TMMD Kawal Distribusi Sembako Warga Terdampak Covid-19

Barito

Warga Barito Utara Hilang Tenggelam Saat Mencari Ikan 

Barito

Satgas TMMD Reg 109, Kembali Komsos Dengan Warga

Barito

Ribuan Warga Iringi Keberangkatan CJH Barsel
error: Content is protected !!