Home / Barito

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:54 WIB

TMMD Menjawab Mimpi Warga Dusun Layung Habang

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Dusun terisolasi, kondisi ini yang terjadi di Dusun Layung Habang Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim). Meski telah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pembangun desa, namun untuk memajukan pembangunan di desa yang itu bukan perkara mudah.

Tingginya biaya yang diperlukan untuk membangun infrastruktur membuat bantuan yang didapat aparat desa tidak mencukupi. Akses jalan antar dusun yang begitu sulit, Berpuluh tahun hidup dalam keterbatasan akses infrastrukur harus dijalani warga Dusun Layung Habang.

Impian warga desa yang banyak bekerja sebagai petani untuk lepas dari belenggu keterisolasian, saat ini dapat dikatakan telah terwujud. Pembangunan infrastruktur telah dilakukan. Infrastruktur jalan telah diperbaiki. Jalan penghubung antar dusun telah dibangun

Baca Juga :  Alat Berat Dimaksimalkan Agar Jalan TMMD Cepat Pungsional

Semua pembangunan ini dilakukan lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). tersebut. TMMD menjawab langsung apa yang diperlukan masyarakat, sehingga warga kini bisa tersenyum bahagia

Baca Juga :  Polsek, Koramil dan Pihak Kecamatan Jenamas Sambangi Kediaman Penderita Hidrosefalus

Keterlibatan aktif prajurit Kodim 1012/Buntok dibantu masyarakat tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan fisik di Dusun Layung Habang.

“Semua berjalan lancar karena juga karena dukungan masyarakat. Mereka termotivasi ingin pembangunan cepat selesai dan bersama TNI mengerjakan pembangunan,” tutup Pasiter Kodim Buntok Kapten Inf Grati Purnomo Rabu (14/10/2020). (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Material Jalan Desa TMMD Kodim Buntok Mencapai 95 Persen

Barito

Mantap! Dalam Minggu Ini, Bappeda Barsel Akan Launching Pusdinal

Barito

Berkas Perkara Kasus Suap Multiyear Tahap Dua

Barito

Simpati Dengan Satgas TMMD, Warga Kirim Logistik Kelokasi

Barito

BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi di MTSN Buntok

Barito

Tim Karhutla Tanggulangi Kebakaran Lahan di Ruas Jalan Buntok-Sanggu

Barito

Ibu-ibu Persit Kodim Buntok Benahi Pos Transit Untuk Tim Wasev

Barito

Dua Hari Hilang, Remaja Ditemukan Tak Bernyawa