Home / Barito

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:54 WIB

TMMD Menjawab Mimpi Warga Dusun Layung Habang

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Dusun terisolasi, kondisi ini yang terjadi di Dusun Layung Habang Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim). Meski telah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pembangun desa, namun untuk memajukan pembangunan di desa yang itu bukan perkara mudah.

Tingginya biaya yang diperlukan untuk membangun infrastruktur membuat bantuan yang didapat aparat desa tidak mencukupi. Akses jalan antar dusun yang begitu sulit, Berpuluh tahun hidup dalam keterbatasan akses infrastrukur harus dijalani warga Dusun Layung Habang.

Baca Juga :  Wujudkan Kepedulian, Kapolres dan Dandim 1012/BTK Sambangi Rumah Warga Serahkan Bansos 

Impian warga desa yang banyak bekerja sebagai petani untuk lepas dari belenggu keterisolasian, saat ini dapat dikatakan telah terwujud. Pembangunan infrastruktur telah dilakukan. Infrastruktur jalan telah diperbaiki. Jalan penghubung antar dusun telah dibangun

Semua pembangunan ini dilakukan lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). tersebut. TMMD menjawab langsung apa yang diperlukan masyarakat, sehingga warga kini bisa tersenyum bahagia

Baca Juga :  Warga Barsel Tewas Disengat Listrik

Keterlibatan aktif prajurit Kodim 1012/Buntok dibantu masyarakat tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan fisik di Dusun Layung Habang.

“Semua berjalan lancar karena juga karena dukungan masyarakat. Mereka termotivasi ingin pembangunan cepat selesai dan bersama TNI mengerjakan pembangunan,” tutup Pasiter Kodim Buntok Kapten Inf Grati Purnomo Rabu (14/10/2020). (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Potret Keakraban Satgas TMMD109  dan Warga Sibung  Makin Melekat

Barito

Bejat, Anak Dibawah Umur di Muara Teweh Diperkosa Ayah Tirinya

Barito

Prajurit Bermalam di Rumah Warga Selema TMMD di Desa Sibung

Barito

Kapolres Barsel dan Dandim Turun Langsung Cek Ketersediaan Pangan dan Barang Di Lapangan

Barito

Curi Gawai dan Uang Mesjid,Remaja GB Awai di Bekuk Polisi

Barito

Dipercaya Jadi Wakil Ketua DPRD, Begini Kata Hj Enung Irawati

Barito

Petani Barut Bakal Terima 35 Ribu Bibit Kakao

Barito

Asyik Mandi, Pantat Gadis Desa di Barito Timur Digerayangi Pria Plontos