Home / Kotim

Senin, 5 Oktober 2020 - 12:36 WIB

TMMD Bantu Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Suasana pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di lokasi TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut.

Suasana pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di lokasi TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), merupakan salah satu upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, TMMD tidak hanya menyasar kegiatan fisik, tetapi juga berbagai nonfisik, termasuk di antaranya pemeriksaan kesehatan.

“Dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kami berharap bisa membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di desa-desa yang menjadi lokasi kegiatan TMMD,” kata Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-108 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut pada 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat setempat dengan bergotong-royong.

Baca Juga :  Bea Cukai Sampit Musnahkan Ratusan Ribu Rokok Illegal Beserta Miras

Kegiatan penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur dan Puskesmas setempat.

Masyarakat menyambut positif kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat. Mereka juga mengapresiasi kepedulian TNI kepada masyarakat melalui kegiatan TMMD tersebut.

“Kami berharap apa yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita di desa. Kita bersama-sama membangun daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Dandim.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Baca Juga :  Rumah dan Barak 4 Pintu di Pahandut Berkobar

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Pegiat Anti Narkoba Dorong Kehadiran BNNK di Kotim, Polisi Diminta Usut Bandar Besar

Kotim

Hilang Kendali, Mobil Xenia Seruduk Dum Truk, Sopir Terluka

Kotim

Pupuk Semangat Gotong Royong, Satgas TMMD Kodim 1015/SPT Renovasi Musala Bersama Warga

Kotim

Ini Motif Pembunuhan Wanita di Kebun PT MAP

Kotim

Pentingnya Fungsi Jembatan di Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

Polres Kotim Musnahkan Barbuk 1.962 Botol Miras

Kotim

Truk Bermuatan 12 Penumpang Terbalik, Satu Orang Tewas Tertindih

Kotim

Miris!! Pesta Sabu, 28 Orang Diciduk Polisi, 19 Diantaranya Masih ABG