Home / Barito

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:26 WIB

Sugianto – Edy Pratowo Fokuskan Pembangunan Infrastruktur di Kalteng

Buntok,Kalteng Ekspres.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran – H Edi Pratowo nomor urut 2 bakal memfokuskan perencanaan pembangunan infrastruktur di Kalteng.

“Kita akan fokus pembangunan infrastruktur yang masih belum tersentuh dan perlu untuk dilakukan perbaikan, bila nanti dipercaya menjadi pemimpin di Kalteng,” kata H Edy Pratowo, usai mengukuhkan tim kampanye dan relawan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan di Buntok.Minggu, (18/10/2020).

Ia menjelaskan pembangunan itu berhubungan dengan infrastruktur pembangunan yang anggarannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Kejari Barsel Kembali Periksa Dua Saksi

“Karena fokus perbaikannya menggunakan APBD Provinsi Kalteng, sehingga bila terpilih nanti, maka perihal itu yang menjadi salah satu prioritas kami,” ujar Edy Pratowo.

Dijelaskan dirinya, perihal itu dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalteng yang masih belum tersentuh pembangunan infrastruktur.

“Dan kita tidak hanya mengharapkan APBD Provinsi, namun guna peningkatan infrastruktur itu juga mengharapkan tambahan dari anggaran APBN,” imbuh dia.

Tidak sampai disitu saja, dirinya juga menyampaikan, hendaknya masyarakat Kalteng, khususnya Kabupaten Barsel harus mampu menggali potensi sumber daya alam yang ada.

Baca Juga :  Dua Hari Tenggelam, Saeful Tewas di DAS Barito

Karena lanjut dia, salah satu visi mereka adalah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan. Secara otomatis, sambung dia, perihal tersebut memperkuat ketahanan daerah dalam mengantisipasi perubahan secara global.

Kemudian lanjut dia, visi mereka diantaranya juga adalah mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi. Kemudian mempercepat pembangunan sumberdaya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing.

“Serta meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya, dan berkesetaraan gender.Kita berharap tim pemenangan dan relawan Barsel kompak dan solid selalu,” pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Bobol Rumah Warga, Dua Residivis Dibekuk Polisi

Barito

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga di Barut Ini Terbakar

Barito

Sambut Tim Wasev TMMD, Bupati Bartim Sampaikan Terima Kasih

Barito

Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan dan SKT Bidang Konstruksi Bangunan Gedung

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Membaur dengan Warga

Barito

Menangkan Sugianto -Edi, Hj Yangsi Hartini Blusukan di Desa Tabatan

Barito

20 Peserta Meriahkan Lomba Tanglong di Buntok

Barito

Kegiatan Non Fisik TMMD, Kesbangpol Bartim Beri Penyuluhan Bela Negara