Home / Kotim

Jumat, 9 Oktober 2020 - 14:59 WIB

Satgas TMMD Kebut Penyelesaian Jembatan 

Personel Kodim 1015/Spt sedang memasang gelagar jembatan Handil Samsu dan akan dilanjutkan dengan pemasangan lantai, Jumat (9/10).

Personel Kodim 1015/Spt sedang memasang gelagar jembatan Handil Samsu dan akan dilanjutkan dengan pemasangan lantai, Jumat (9/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 terus mengebut pekerjaan sasaran fisik yang dilaksanakan di lapangan, khususnya perbaikan tiga jembatan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, agar segera selesai.

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, semua pekerjaan di lapangan rata-rata sudah hampir tahap akhir. Pihaknya memaksimalkan pekerjaan agar semua selesai sebelum kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa itu ditutup pada 21 Oktober nanti.

“Tanggal 21 Oktober penutupan, jadi sebelum itu tentu sudah harus selesai. Kami berharap bisa secepatnya menyelesaikan semuanya,” kata Akhmad Safari.

Baca Juga :  Terjaring Tes Urin, Empat Orang Sopir dan Helper Positif Narkoba Diamankan Polisi

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Baca Juga :  TMMD Kodim 1015 Sampit Menebar Energi Positif Bagi Masyarakat

Perbaikan jembatan merupakan sasaran fisik yang cukup berat, bahkan ada yang hampir diperbaiki total atau dibangun ulang karena kondisinya sudah rusak berat. Perbaikan itu membutuhkan kerja keras agar selesai tepat waktu.

“Perkembangan di lapangan, ada yang sudah pemasangan gelagar dan akan dilanjutkan dengan pemasangan lantai. Ada juga yang sedang menyelesaikan pagar. Mudah-mudahan segera selesai,” harap Akhmad Safari.

TMMD dilaksanakan selama satu bulan mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Hantam Truk Parkir, Satu Penumpang Truk Tewas

Kotim

37 Muda-Mudi dan Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Gabungan

Kotim

4 Komplotan Pencuri Buah Sawit Diciduk Polisi

Kotim

Teganya,  Hanya Satu Hari Tidak Mengajar Karena Sakit Tunjangan Guru SMP di Kotim Tak Dibayar

Kotim

Diduga Jambret, Dua Pengamen Dibekuk Polisi

Kotim

PN Sampit Buka Layanan Ruang Pedati

Kotim

Ditabrak Lari Truk CPO, Pengendara Motor Patah Kaki

Kotim

Dua Pelaku Penganiaya Bocah di Sampit Dibekuk Polisi