Home / Barito

Selasa, 6 Oktober 2020 - 19:19 WIB

Satgas TMMD dan Aparat Desa Terus  Lakukan Sosialisasi Terkait Corona

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim), Satgas TMMD Reg 109 Kodim 1012/Buntok, bersama perangkat desa Sibung, terus menerus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga, seperti yang dilaksanakan pada Selasa (6/10/2020).

Korlap TMMD 109, Kapten Inf Grati Purnomo menjelaskan, pihaknya selain melaksanakan kegiatan fisik utama TMMD yaitu pembuatan jalan penghubung antara desa, juga berupaya memberikan edukasi melalui sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti anjuran yang sudah di berikan oleh pemerintah.

“Dengan mengikuti langkah-langkah cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 sebagai contoh bagi warga masyarakat untuk tetap dirumah jika tidak ada keperluan penting dan menggunakan masker apabila hendak berpergian keluar rumah,” kata Grati Purnomo.

Baca Juga :  Polres Barsel Gelar Apel dan Sekaligus Pelepasan Pendistribusian Bansos

Selain memberikan sosialisasi, Satgas TMMD yang di bantu oleh aparatur desa setempat, melakukan pembagian masker, stereliasi tempat umum dan rumah ibadah dengan penyemprotan cairan desinfektan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Polres Barsel dan Kodim Kembali Kompak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kepala Desa Sibung Reholelu, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Satgas TMMD dalam berupaya agar memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut di desanya yang saat ini masih menjadi zona merah.

“Mudah mudahan hal ini bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat desa lainnya dalam mengatasi virus Corona yang kian mewabah serta memakan banyak korban,” pungkasnya (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Polsek GBA Berbagi Takjil dan Sembako Kepada Masyarakat Desa

Barito

Pemdes Tangkan Bartim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Barito

Lima Fraksi di DPRD Barsel Terbentuk

Barito

Jelang Pilgub 2020, KPU Barsel Gelar Rakor

Barito

Mediasi Markun CS Dengan PT. Bhandra Cemerlang Belum Ada Kesepakatan

Barito

15 Dokter Program Internsip Ditempatkan di Barut

Barito

Kegiatan Non Fisik TMMD, Kesbangpol Bartim Beri Penyuluhan Bela Negara

Barito

Miris, Remaja 15 Tahun Setubuhi Anak SD di Teras Sekolah