Home / Kotim

Rabu, 7 Oktober 2020 - 15:23 WIB

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Musala

Anggota TNI dan warga saat merehab musala Rabu (7/10).

Anggota TNI dan warga saat merehab musala Rabu (7/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Musala merupakan tempat ibadah bagi umat islam, mengingat pentingnya keberadaan musala bagi masyarakat sekitar, Satgas TMMD 109 Kodim 1015/Spt bersama masyarakat melakukan gotong-royong membangun Musala Al Hidayah di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (07/10/2020).

Kegiatan gotong-royong, bahu membahu yang dilakukan Satgas TMMD 109 Kodim 1015/Spt dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta religius, di tengah pesatnya kemajuan jaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

Baca Juga :  Dandim 1015 Sampit Semangati Anggota Satgas TMMD

Terlihat Kebersamaan semakin erat disaat anggota Satgas TMMD secara bergantian dengan warga mengaduk semen dan secara estafet mengangkat material untuk pemasangan dinding tembok.  Hal tersebut disampaikan anggota Satgas TMMD saat dilokasi.

“Dalam pekerjaan pembangunan mushola antara TNI dan masyarakat terorganisir dengan baik, ada yang melansir bahan materi pembangunan, mengaduk pasir dan semen dan ada pula yang menyiapkan batu dan kayu demi terciptanya pembangunan mushola yang kita miliki,” kata anggota Satgas TMMD Serda Gandung.

Baca Juga :  TMMD ke 109, Satgas Terus Jaga Silaturahmi dengan Masyarakat

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari disela-sela kesibukannya meminta Satgas TMMD dapat mengerjakan pembangunan musholla tersebut dengan tepat waktu namun tidak mengabaikan kwalitas harus sesuai speksifikasi

“Diharapkan pembangunan Musholla tersebut lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut,”ujar Letkol Czi Akhmad Safari. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Siap-siap! Di Daerah Ini, Nanti Merokok Sembarang Tempat Bisa Didenda Sampai Rp10 Juta

Kotim

1.240 Vaksin Sinovac Tiba di Kotim

Kotim

Pupuk Semangat Gotong Royong, Satgas TMMD Kodim 1015/SPT Renovasi Musala Bersama Warga

Kotim

Dua Budak Sabu Baamang Hilir Diringkus Polisi

Kotim

Camat Telawang Tutup Usia

Kotim

3×24 Jam Tak Direspon, Tembok PT HEJ Dibongkar Paksa Warga

Kotim

Dua Komplotan Pelaku Curanmor Bersenpi Dibekuk Polisi

Kotim

Pembangunan Pos Terpadu Sebagai Tempat Bermusyawarah
error: Content is protected !!