Home / Kotim

Kamis, 1 Oktober 2020 - 11:07 WIB

Rehab Jembatan Sei Babirah Tinggal Pengecatan

Anggota TMMD saat mengecat jembatan Handil Gayam.

Anggota TMMD saat mengecat jembatan Handil Gayam.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Rehab jembatan Sei Babirah yang juga salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut mulai memasuki tahap akhir. Saat ini Satgas TMMD bersama masyarakat mulai melakukan pengecatan jembatan.

Dibandingkan dua jembatan lainnya yaitu jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu, kondisi jembatan Sei Babirah memang tergolong masih baik. Sehingga rehab jembatan hanya dilakukan pada bagian – bagian yang mengalami kerusakan saja. Seperti beberapa bagian lantai jembatan, sedangkan untuk badan jembatan tidak sampai dilakukan pembongkaran.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Kotim Ditangkap Saat Hendak Bertransaksi

Komandan Kodim (Dandim) 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari mengungkapkan, untuk pengecatan jembatan Sei Babirah ini lebih banyak melibatkan masyarakat. Yaitu dari 8 orang yang melakukan pengecatan, ada 5 orang dari masyarakat dan 3 orang dari TNI.

“Fungsi jembatan Sei Babirah ini sangat penting, karena meeupakan urat nadi untuk menunjang perekonomian masyarakat. Jadi distribusi barang hasil pertanian dan perkebunan diangkut melalui jembatan ini,” terangnya.

Baca Juga :  Tragis..Karyawan Sawit Tewas Gantung Diri

Desa Babirah merupakan salah satu desa yang menjadi lumbung beras di Kecamatan Pulau Hanaut dan Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebagian besar warga Desa Babirah bekerja di sektor pertanian. Hasil pertanian di desa ini biasanya dijual dan dipasarkan hingga ke Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. (adv)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Luka Berat di Kepala, Korban Penabrak Mobil Kijang Akhirnya Meninggal Dunia

Kotim

Harga Emas 99 di Kotim Turun Rp 20 Ribu Pergram

Kotim

Penikmat Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Jual Lima Paket Sabu, Warga Ketapang Diringkus Polisi

Kotim

Pergok Suami Bersama WIL, IRT di Kotim Tabrak Pikap Suaminya Hingga Rengsek

Kotim

Budak Sabu Madurejo Disergap Saat Hendak Melarikan DiriĀ 

Kotim

Satgas TMMD Cepat Tanggap Membantu Warga

Kotim

TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat