Home / Barito

Kamis, 1 Oktober 2020 - 15:29 WIB

Progres Fisik TMMD 109 di Desa Sibung Sudah Capai 30 Persen Lebih

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Memasuki pekan kedua pelaksanaan giat TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok tahun 2020, progres pekerjaan pembangunan fisik jalan penghubung antara Desa Sibung dan Dusun Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur sudah mencapai 30 persen lebih.

Dikatakan Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, capaian progres tersebut meliputi pembuatan badan jalan, pembuatan drainase, pemasangan gorong-gorong dan penimbunan badan jalan.

Dari 3.000 meter panjang jalan yang direncanakan, setidaknya sekitar sepanjang 1.000 meter yang kondisinya sudah bisa difungsikan dengan nyaman oleh masyarakat, karena sudah terbuka dan ditimbun rapi badan jalannya.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Bartim Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Desa Kalamus

Sementara itu, sekitar 2.000 meter lainnya masih dalam tahap pembuatan badan jalan menggunakan alat berat.

“Itu merupakan berkat kerja keras dan semangat tim satgas bersama masyarakat yang selalu bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pembangunan jalan tersebut,” ucap Dandim, Kamis (1/10/2020).

Dengan melihat tingginya antusiasme dan dukungan serta kerja sama masyarakat pada kegiatan TMMD, Perwira Menengah (Pamen) TNI ini optimis kalau kegiatan bisa selesai tepat waktu.

Baca Juga :  Faktor Alam Jadi Kendala Utama Pembangunan Fisik Program TMMD

“Kami optimistis TMMD yang akan berakhir pada 21 Oktober 2020 mendatang akan terlaksana dengan baik dan mencapai 100 persen, karena adanya dukungan dari masyarakat setempat,” tandasnya.(rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian di Desa Sibung

Barito

Tetap Jaga Kebersihan, Sebelum Apel Pagi Satgas TMMD Bersihkan Kotis

Barito

Manfaatkan Limbah Kegiatan TMMD Timbun Pekarangan Warga

Barito

Naas…Pengendara Motor KLX Tewas Dilindas Truk Logging

Barito

Proyek Jalan Danau Dayu Muara Plantau Dikeluhkan Warga

Barito

Satgas TMMD dan Aparat Desa Terus  Lakukan Sosialisasi Terkait Corona

Barito

DPC PDI-P Barsel Gelar Musancab di GB Awai

Barito

Menipu Kapten Kapal, Habib Palsu di Barsel Diciduk Polisi