Home / Kotim

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:58 WIB

Prasasti TMMD ke-109 Hampir Selesai

Anggota TNI saat membangun prasasti TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut, Rabu (14/10).

Anggota TNI saat membangun prasasti TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut, Rabu (14/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Agar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut selalu dikenang oleh masyarakat, saat ini sudah dibangun sebuah prasasti. Sejumlah anggota Satgas TMMD dan warga terus menyelesaikanya, dan diharapkan tidak lama lagi selesai.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, diharapkan sebelum TMMD ke-109 ditutup tanggal 21 Oktober 2020, seluruh sasaran fisik dan nonfisik termasuk prasasti sudah selesai. “Untuk prasasti sudah dikerjakan, mudah-mudahan segera selesai,” ujarnya.

Baca Juga :  Tragis, Seorang Pria di Kotim Tewas Gantung Diri

Dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 tersebut, program sasaran fisik yang dilaksanakan antara lain rehab jembatan Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah. Kemudian sasaran tambahan rehab Mushola Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter serta pembangunan pos terpadu.

Baca Juga :  Gelapkan Uang Setoran, Karyawan Adira Diciduk

Untuk rehab tiga jembatan sudah hampir selesai seluruhnya. Jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu tinggal pemasangan lantai jembatan dan pengecatan. Untuk renovasi musala sudah 100 persen dan pembangunan pos terpadu juga sudah 90 persen lebih. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pesta Sabu, Tiga Remaja Hanjalipan Ditangkap Polisi

Kotim

Kopi Panas Sejukkan Suasana TMMD ke-109

Kotim

Nahas, Pemotor Tewas Disambar Truk CPO

Kotim

Belasan Warung Remang-remang Dibongkar Paksa

Kotim

Halikin Resmi Jabat Sekda Kotim Definitif

Kotim

Remaja Setiruk Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Pencuri Motor Matic Diringkus Polisi

Kotim

Luka Benturan, Pengemudi Avanza Akhirnya Meninggal Dunia