Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:55 WIB

Plt Gubernur kalteng Tuntut Komitmen Sukseskan Pilkada

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, pada saat mengikuti Webinar Nasional Pilkada Berintegritas Wilayah II melalui video conference

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, pada saat mengikuti Webinar Nasional Pilkada Berintegritas Wilayah II melalui video conference

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya, menuntut komitmen semua penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), agar dapat menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebagai upaya untuk mendukung kelancaran Pilkada, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah menyerahkan dana berdasarkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 100 persen, membentuk Desk Pilkada provinsi maupun kabupaten dan kota, yang didukung penyedian anggaran, bahkan pemerintah turut menyosialisasikan Pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Dukung Kelembagaan JIGN Diperkuat

“Pilkada di masa pandemi ini menjadi perhatian semua pihak, yang memilih opsi optimis terkait penyelenggaraannya. Maka dari itu semua pihak harus berkomitmen menyukseskannya,” kata Habib Ismail bin Yahya, pada saat melaksanakan Webinar Nasional Pilkada Berintegritas Wilayah II melalui video conference, Kamis (22/10/2020).

Dikatakan Plt Gubernur Kalteng, bahwa Pilkada tahun ini dilaksanakan dengan pengaturan disiplin yang ketat melalui protokol kesehatan, sehingga diharapkan menjadi upaya penting dalam memerangi pandemi Covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng : Pergub Dalkarla Akan Segera Selesai

Selain itu, alasan Pilkada tetap dilaksanakan meski saat ini pandemi Covid-19 karena pemerintah pusat berkeinginan mengurangi praktik kepemimpinan pemerintah daerah yang terlalu banyak dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs) atau Pelaksana Tugas (Plt), yang memiliki kewenangan terbatas.

“Tentunya diharapkan terpilihnya kepala daerah yang dipercaya publik karena terbukti mampu menangani Covid-19 di daerahnya, sekaligus memacu perekonomian nasional pada masa krisis Covid-19,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Buka Musrenbang RKPD Tahun 2019

Pemprov Kalteng

Dukungan KUMKM Dalam Pembangunan Ekonomi Kalteng Semakin Nyata

Pemprov Kalteng

Masyarakat Diminta Tidak Khawatir Terkait Ketersediaan Beras

Pemprov Kalteng

Dalam Waktu Dekat, Pemprov Kalteng Akan Salurkan BLT Tahap II

Pemprov Kalteng

Gubernur Paparkan Progres PSN Food Estate Bersama Menhan

Lamandau

Gubernur Kalteng Salurkan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Lamandau

Metro Palangka Raya

KPU Kalteng Siap Mencoklit Data Pemilih 15 Juli-13 Agustus 2020

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bakal Buat Regulasi Pemanfaatan Kayu Bajakah
error: Content is protected !!