Home / Barito

Minggu, 4 Oktober 2020 - 06:56 WIB

Pencari Rumput Yang Diuntungkan Jalan TMMD

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Sejumlah petani peternak di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengaku diuntungkan dengan adanya jalan TMMD Reguler ke -109/Kodim 1012/Buntok, yang masih dalam pengerjaan di desa itu.

Mereka, sudah tidak lagi kesulitan saat mencari atau membeli rumput untuk pakan ternak, lantaran jalan di desanya sudah mulai bagus, meskipun belum selesai 100 persen.

Menurut Peltu Edi Setiawan, sebelum jalan dibangun TNI, para peternak sapi maupun kambing saat mencari atau membeli pakan,berupa rumput maupun tumbuhan lainnya, dihadapkan dengan sulitnya jalan.

Baca Juga :  Tim Kampanye dan Relawan Sugianto - Edy Pratowo di Barsel Dikukuhkan

“Sekarang mereka sudah mulai bisa merasakan mudahnya jalan untuk mencari pakan ternak, sebelumya jalanan sulit dilalui. Jangankan memakai motor untuk angkut pakan ternak, saat jalan kaki dengan membawa rumput juga sangat susah,” jelasnya.

Adalah Sumarno (50), warga Desa Sibung. Dia mengemukakan, karena jalanan di desanya sudah mulai bagus, saat mencari pakan ternak, tidak lagi merasa kesulitan, karena jalanan lumayan mudah untuk dilalui.

Baca Juga :  Warga Buntok Dihebohkan Penemuan Bayi Depan Rumah

”Sekarang jalan sudah lumayan bagus dibangun Pak Tentara, sehingga kini lebih mudah untuk mencari rumput, tampa khawatir seperti sebelumnya,” terangnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Komisi III DPRD Kalteng Tinjau SMKN III Buntok

Barito

Diduga Lakukan Aborsi, Bidan Senior Benua Lima Dibekuk

Barito

Satgas TMMD Kunjungi Pemukiman di Layung Habang yang Masih Terisolir

Barito

Pembunuh Bos PT Trisakti Ternyata Rekan Kerja Sekaligus Sopirnya Sendiri

Barito

Sempat Melawan, Pelaku Pencurian Sarang Walet Didor Polisi

Barito

DPRD Bartim Harapkan Kegiatan  TMMD Tak Terkendala

Barito

Hari Ke 19 TMMD, Anggota Satgas dan Warga Tetap Semangat

Barito

Wadan Satgas TMMD dan Dinas Pertanian Bartim Cek Jalan Menuju Kebun