Home / Kotim

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:57 WIB

Pemkab Kotim Sangat Berterima Kasih TMMD Berjalan Sukses

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Nur Aswan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Nur Aswan.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah sangat bersyukur dan berterima kasih karena TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut berjalan lancar dan sukses.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Nur Aswan mengatakan, kegiatan TMMD sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan desa terpencil.

Terlebih, lokasi yang dipilih dalam kegiatan TMMD ini merupakan desa yang terpencil dan terisolasi. Kegiatan ini disambut gembira masyarakat karena berdampak positif terhadap kelancaran aktivitas.

“Masyarakat kami sangat senang karena desa mereka dibantu melalui TMMD. Kami pemerintah daerah juga sangat berterima kasih karena kegiatan ini sangat sejalan dengan upaya percepatan pemerataan pembangunan,” kata Eddy Mashami.

Baca Juga :  Sadis!! Buruh Sawit Nekat Gorok Leher Istrinya Hingga Tewas

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan pada 22 September hingga 21 Oktober melibatkan 150 personel terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini adalah perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu, ada sejumlah sasaran nonfisik yang dilaksanakan, salah satunya di bidang pendidikan.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nonton Film Perjuangan

Pelaksanaan sasaran fisik TMMD sangat bermanfaat bagi kegiatan ekonomi masyarakat. Sasaran non fisik juga sangat bermanfaat bagi pembangunan sumber daya manusia masyarakat desa.

Banyak manfaat yang didapat masyarakat dari kegiatan yang dilaksanakan prajurit TNI. Kedisiplinan dan kepedulian prajurit TNI juga menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Hasil TMMD ini terlihat secara jelas dampaknya terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. Pemerintah daerah sangat berterima kasih karena TMMD sangat membantu percepatan pembangunan daerah terpencil,” pungkas Eddy Mashami. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Empat Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Gubernur Kalteng Hadiri Kemah ELY di Ujung Pandaran

Kotim

Truk CPO Seruduk Dua Siswa, Satu Kritis

Kotim

Ayo! Sudah Tiga Desa di Kotim Diproses Penegak Hukum

Kotim

Golkar Kotim Dorong Investigasi Izin HGU PT KMA 

Kotim

Takut di Bongkar Paksa, Warga Ujung Pandaran Bongkar Sendiri Rumahnya

Kotim

Parah! Setengah Bulan, Sudah 10 Pengedar Sabu Dibekuk Polres Kotim

Kotim

Dua Mobil Terlibat Tabrakan, Sejumlah Penumpang Terluka