Home / Kotim

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:29 WIB

Pasar Sejumput Baamang Hulu Berkobar, 9 Rumah dan 40 Lapak Pedagang Hangus Terbakar 

Kobaran api saat melahap bangunan rumah dan lapak pedagang di kawasan Pasar Sejumput Baamang Hulu Senin (19/10) dini hari.

Kobaran api saat melahap bangunan rumah dan lapak pedagang di kawasan Pasar Sejumput Baamang Hulu Senin (19/10) dini hari.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kebakaran besar terjadi di kawasan Pasar Sejumput Jalan Baamang 1 RT 3 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Senin (19/10/2020) dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan 9 rumah warga dan 40 lapak pedagang hangus di lahap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim Rihel membenarkan adanya kejadian tersebut. Seusai menerima laporan dari warga pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 30 orang personel untuk melakukan pemadaman api dibantu kapal tugboat milik PT Pertamina.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Bapeang Diringkus Polisi 

“Dalam peristiwa kebakaran ini, data yang kita himpun ada kurang lebih 9 rumah warga dan 40 lapak pedagang yang hangus terbakar. Untuk penyebab kejadian masih diselidiki,”ungkap Rihel kepada awak media Senin (19/10).

Baca Juga :  Mess PT Uni Primacom Hangus Terbakar

Rihel menjelaskan, peristiwa kebakaran ini begitu cepat karena saat anggota berada di lokasi api sudah membesar. Bahkan untuk memadamkan api anggota harus bekerja keras sehingga api baru bisa dijinakkan kurang lebih 2 jam.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk total kerugian masih dihitung,”tandasnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dandim Sangat Puas dengan Kinerja Satgas TMMD

Kotim

MAN Sampit Dilalap Sijago Merah

Kotim

Mess PT Uni Primacom Hangus Terbakar

Kotim

Laka Tunggal, Sopir Truk CPO Ditemukan Tewas Sendirian

Kotim

Dua Pengedar Sabu Pesisir Pantai Diringkus Polisi

Kotim

Tersengat Listrik, Dua Warga Kotim Luka Bakar

Kotim

Kemajuan Perbaikan Musala di TMMD Sangat Signifikan

Kotim

Bupati Tawarkan Islamic Center Untuk MAN