Home / Barito

Senin, 5 Oktober 2020 - 15:13 WIB

Ikut Panen Jagung, Satgas TMMD Reg 109 Apresiasi Hasil Pertanian Warga

Tamiang Layang Kalteng Ekspres.com – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1012 Buntok, mengapreasi hasil pertanian yang berlimpah di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Pasiter sekaligus korlap TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok Kapten Inf. Grati Purnomo, saat ikut serta panen jagung di kebun milik salah satu warga desa Sibung, Minggu (4/10/2020).

Berlimpahnya hasil panen jagung milik warga tersebut, merupakan sebuah potensi besar di bidang pertanian bagi daerah setempat, khususnya komoditas hortikultura dan palawija.

Baca Juga :  Pastikan Kualitas Jalan TMMD, Dinas DPUPR Bartim Turunkan Tenaga Teknis

“Ini merupakan potensi besar bagi daerah, apalagi di masa-masa sulit seperti ini. Ketahanan pangan merupkan kunci utama masyarakat, agar tetap bisa survive (bertahan) di tengah masa sulit mewabahnya pandemi Covid-19 seperti saat ini,” sebutnya.

Lebih lanjut diterangkan Grati, untuk itulah mengapa pelaksanaan pembangunan jalan oleh TMMD Ke-109 di wilayah setempat terus digenjot, karena bertujuan agar ini nantinya dapat membantu memberikan akses bagi masyarakat.

Baca Juga :  Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Muara Singan Pertanyakan BLT DD

Dengan terbukanya akses tersebut, diharapkan mampu memberikan peluang bagi warga setempat bisa membawa hasil pertanian mereka menuju pasar dengan lebih mudah dan dengan biaya yang lebih murah.

“Kita harap hasil pertanian ini nantinya bisa terangkut ke pasar bahkan sampai di kota dengan lebih mudah oleh masyarakat, yang pada akhirnya memberikan peluang peningkatan ekonomi dan tarap kehidupan bagi warga itu sendiri,” tukasnya.(rif).

Share :

Baca Juga

Barito

KPU Barut Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran

Barito

Cegah Laka Air, Polisi Tes Urine Belasan Motoris dan Nahkoda

Barito

Kasus OTT Disdik Barsel Diprapradilkan

Barito

Tipu Dua Pria, Wanita Barsel Ini Diringkus Polisi

Barito

Disperkimtan Barsel Optimis Semua Proyek Rampung Akhir Tahun

Barito

Operasi Ketupat Polres Barsel Diarahkan Pada Empat Potensi Kerawanan

Barito

Polres Barsel Jagokan Desa Mabuan Ikut Lomba Lewu Isen Mulang

Barito

Dinas PU Bartim Kembali Cek Kwalitas Sasaran Fisik TMMD Kodim Buntok