Home / Kotim

Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:18 WIB

Harapkan Program TMMD di Pulau Hanaut Berkelanjutan

Anggota TNI saat mengecat pagar jembatan Jumat (16/10).

Anggota TNI saat mengecat pagar jembatan Jumat (16/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com  – Kehadiran program TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut sangat disyukuri warga setempat. Baik itu dalam bentuk sasaran fisik seperti rehab jembatan, mushola dan pembangunan pos terpadu maupun yang berbentuk sasaran nonfisik.

Awaludin, warga Desa Bapinang Hilir Kecamatan Pulau Hanaut mengatakan, mereka sebelumnya tidak pernah menduga daerah mereka dipilih sebagai lokasi kejadian TMMD Reguler ke-109.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1015 Sampit yang melaksanakan kegiatan TMMD di daerah kami,” ujarnya.

Menurutnya, program TMMD berarti besar bagi mereka. Sebab, sebagai daerah yang terisolir, daerah mereka masih tertinggal dibandingkan dengan daerah lainnya di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sehingga hadirnya kegiatan TMMD dengan program yang dilaksanakan membuat mereka optimis bahwa  secepatnya daerah mereka berkembang lebih pesat.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Parenggean Diringkus Polisi

“Kami berharap program TMMD ini berlanjut terus, misalnya tahun depan. Atau program lain yang bentuknya seperti ini,” lanjutnya.

Dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 tersebut, program sasaran fisik yang dilaksanakan antara lain rehab jembatan Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Baca Juga :  Empat Desa Ramaikan Pertandingan Bola Voli TMMD

Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah. Kemudian sasaran tambahan rehab Musala Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter serta pembangunan pos terpadu.

“Infrastruktur jalan dan jembatan sangat penting bagi kami. Banyak jembatan yang kondisinya rusak, dan alhamdulillah di program TMMD ini ada tiga buah jembatan yang direhab,” tutupnya. (adv)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Sudah 12 Ribu Lebih Pemudik Bertolak dari Pelabuhan Sampit

Kotim

Lagi, Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Giat Yustisi Tim Gabungan Sasar THM Kota Sampit

Kotim

Tabrakan Dua Motor Tewaskan 3 orang, Satu Kritis

Kotim

20 ABG Terlibat Tawuran Antargeng Bakal “Dididik” Polisi

Kotim

Karang Taruna Pulau Hanaut Dukung TMMD Berkelanjutan

Kotim

Pasutri Terlibat Komplotan Jaringan Pengedar Sabu di Kotim

Kotim

Luka Berat di Kepala, Korban Penabrak Mobil Kijang Akhirnya Meninggal Dunia