Home / Kotim

Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Dua Budak Sabu Baamang Hilir Diringkus Polisi

Dua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Sabtu (17/10).

Dua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Sabtu (17/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim, lagi-lagi meringkus dua pengedar sabu. Kedua pelaku bernama Angga M Rizal alias Angga (19) dan Ardiansyah alias Gepeng (39) warga Kelurahan Baamang Hilir.

Keduanya ditangkap di kediamannya masing-masing yang terletak di Jalan Usman Harun 1 Rt. 002 Rw. 001 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 12.00 WIB.

Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi mengatakan, pelaku pertama ditangkap bernama Angga. Penangkapan terhadap pelaku iniĀ  berawal dari informasi masyarakat yang menyebut pelaku sering mengedar sabu di daerah setempat.

Baca Juga :  Hantam Pikap, Pelajar Berusia 15 Tahun Tewas

Menindaklanjuti informasi ini, anggota langsung melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku yang saat itu sedang berada di sekitar pondok. Ketika dilakukan penggeledahan di badannya, ditemukan barang buktiĀ  17 paket sabu di dalam 3 bungkus plastik klip yang berada di dalam kantong celana belakang sebelah kirinya. Selanjutnya barang bukti bersama pelaku langsung dibawa ke Mapolres Kotim.

Usai meringkus pelaku ini, kasus kemudian dikembangkan. Sehingga anggota kembali berhasil menangkap seorang pengedar lainnya bernama Ardiansyah alias Gepeng. Pelaku ditangkap di kediamannya di Jalan Usman Harun 1. Dari tangannya diamankan barang bukti 15 paket sabu, dengan berat 3,28 gram.

Baca Juga :  Warga Jaya Kelapa Terciduk Saat Asyik Mencuri Sarang Burung Walet

Akibat perbuatannya ini, kedua pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (ry/hm)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Warga Desa Keruing Kepergok Curi Buah Sawit

Kotim

Angkut Kayu Tanpa Dokumen, Dua Sopir Truk Ditangkap Polisi

Kotim

Pelajar Antusias Ikuti LKJ TMMD Reguler ke-109

Kotim

Dandim Sangat Puas dengan Kinerja TMMD di Pulau Hanaut

Kotim

Usut Kasus Nur Fitri, Penyidik Polda Bakal ke Kotim

Kotim

Gubernur Kalteng Hadiri Kemah ELY di Ujung Pandaran

Kotim

Hilang Kendali, Mobil Fortuner Terguling, Sopir Terluka

Kotim

Kasatnarkoba Ajak Masyarakat Kotim Perangi Narkoba
error: Content is protected !!