Home / Kotim

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:19 WIB

Dokumentasikan TMMD, Kodim 1015 Sampit Buat Film Pendek

Anggota TNI saat mengamati dokumentasi di kamera.

Anggota TNI saat mengamati dokumentasi di kamera.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, juga didokumentasikan dengan membuat sebuah film pendek oleh anggota Kodim 1015 Sampit. Untuk membuat film pendek tersebut, Kodim 1015 Sampit menggandeng GUM Project.

“Tidak hanya lomba karya jurnalistik saja yang di selenggarakan, Kodim 1015/Spt juga membuat film pendek tentang TMMD. Tujuannya adalah untuk memberi informasi tentang apa itu TMMD kepada masyarakat luas. Dalam pembuatan film Kodim 1015 Sampit menggandeng GUM Project,” ungkap Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH, Rabu (21/10).

Baca Juga :  Beraksi di 15 TKP, Residivis Curat Kotim Dibekuk Polisi

Film pendek tersebut, jelasnya menggambarkan bagaimana perjuangan Satgas TMMD Reguler ke-109 untuk mewujudkan mimpi masyarakat Pulau Hanaut, khususnya di daerah sasaran yaitu Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah untuk memiliki infrastruktur jembatan yang aman dan nyaman untuk dilalui.

Sementara itu perwakilan dari GUM Project, Fredi mengungkapkan, dalam membuat film pendek tersebut pihaknya cukup banyak menghadapi kendala. Seperti cuaca yang kurang bersahabat, kemudian lokasi TMMD yang letaknya cukup jauh dan terisolir.

“Kami bersyukur hambatan yang ada bisa dilalui untuk pembuatan film pendek tentang TMMD ini. Mudahan-mudahan film pendek ini bisa bermanfaat, khususnya untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang manfaat TMMD dan apa saja yang sudah dilaksanakan dalam TMMD ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Ajari Buat Salad Buah, Ibu Persit Ingin Warga Konsumsi Makanan yang SehatĀ 

TMMD Reguler ke 109 di Kecamatan Pulau Hanaut dilaksanakan dengan pelaksanaan sejumlah sasaran fisik dan nonfisik. Untuk sasaran fisik ada rehab tiga buah jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah. Selain itu juga ada renovasi musala di Desa Bapinang Hulu serta pembangunan pos terpadu. (adv)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Program TMMD Momentum Kembalikan Budaya Gotong Royong

Kotim

Hilang 30 Jam, Bocah Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Tak Jera, Napi Tua Lapas Sampit Kembali Mengedar Sabu

Hukum Kriminal

Dipicu Perselingkuhan, Pria Ini Tewas Dibacok

Kotim

Aksi Pencurian Digagalkan dengan Teriakan Maling, Sepeda Motor Turut Ditinggal Kabur Pelaku

Kotim

Wow!! Edar 1 Ons Sabu, Pengedar dan Bandar Besar di Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

Warga Samuda Nekat Bakar Diri dengan Bensin

Kotim

KPU Tetapkan Harati Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
error: Content is protected !!