Home / Kotim

Senin, 28 September 2020 - 15:50 WIB

Tokoh Pemuda Apresiasi Semangat Gotong Royong Satgas TMMD

Anggota Satgas saat anjangsana ke rumah tokoh pemuda.

Anggota Satgas saat anjangsana ke rumah tokoh pemuda.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Semangat gotong royong yang dibawa oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 saat melakukan rehab jembatan, renovasi mushola serta pembangunan posko terpadu mendapat apresiasi dari tokoh pemuda di Desa Bapinang Hilir Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu Mirwan.

Hal tersebut disampaikannya ketika anggota Satgas TMMD melalukan anjangsana ke rumah tokoh pemuda tersebut, Minggu (27/9).

“Kegiatan TMMD ini membawa pesan yang positif bagi masyarakat yang tinggal di Kecamatan Pulau Hanaut, yaitu menghidupkan kembali budaya gotong royong,” terangnya.

Baca Juga :  Nenek Ida Sangat Terbantu dengan Hadirnya Satgas TMMD

Menurutnya, kegiatan TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah akan sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, karena sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana infrastruktur jembatan yang layak, dan akan membantu mempercepat pembangunan di daerah pelosok.

“Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat, selaib karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jembatan, renovasi mushola dan pembangunan pos terpadu, juga karena telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkari, Polsek Sungai Sampit Gelar Sunatan Massal

Terpisah, Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, program TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut dilaksanakan karena daerah ini masih terisolir. Melalui kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Bersyukur Atas Program TMMD di Desa Bapinang Hilir

Kotim

Polisi Ciduk Penambang Galian C Illegal, Satu Unit Alat Berat Ikut Diamankan

Kotim

Dum! Seruduk Belakang Truk Dum, Pengemudi Truk CPO Terjepit

Kotim

Polsek Ketapang Terima Senpi Rakitan Warga Pelangsian

Kotim

Napi Kasus KDRT Tewas Gantung Diri

Kotim

Sering Teror Ternak,Ular Piton Ini Ditangkap Warga

Kotim

Mantan Wakil Bupati Kotim Tutup Usia

Kotim

Belasan Warung Remang-remang Dibongkar Paksa