Home / Barito

Rabu, 30 September 2020 - 20:50 WIB

Sukacita TP PKK Desa Sibung Saat Memasak Untuk Satgas TMMD

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Dalam mendukung penuh pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok di desanya, Ibu-ibu PKK Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur selalu penuh sukacita memasak makanan untuk para personil Satgas dan warga yang bekerja di lapangan.

Sembari menanak nasi dan meracik bumbu, senda gurau dan gelak tawa, sesekali terdengar mewarnai di sela kesibukan ibu-ibu TP PKK Desa Sibung, saat membantu memasak makanan di dapur.

Makanan ini, nantinya akan diantar kelapangan oleh salah satu anggota komando strategis (Kotis) Prada Melky, untuk dikonsumsi oleh para personil TNI dan warga yang seharian harus bekerja keras melaksanakan pengerjaan jalan penghubung antara Desa Sibung dan Dusun Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Baca Juga :  Bila Jalan Bagus, Akan Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Desa Sibung Yuliana, tanpa meminta bayaran ibu-ibu ini selalu hadir membantu di dapur TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok.

Diterangkan oleh Yuliana, kegiatan masak-memasak yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK tersebut, merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada TNI yang telah banyak membantu warga selama berada di lokasi pelaksanaan TMMD Ke-109.

Dengan keiklhasan, ia yakin kalah bantuan kecil dari mereka tersebut, akan memberikan kesehatan bagi para personil dan warga, sehingga tetap bersemangat dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Dengan bantuan kita ini, semoga para personil TNI dan para warga yang bekerja di lapangan kesehatannya bisa terjaga karena tidak pernah telat makan dan selalu merasa semangat dalam menjalankan tugas pekerjaan fisik maupun non fisik TMMD di desa Sibung ini,” tutur Yuliana, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga :  Bantuan Gugus Tugas Covid-19, Kodim1012 Buntok Terjunkan Puluhan Personil

Menanggapi hal itu, Pasiter Kodim 1012 Buntok Kapten Inf. Grati Purnomo selaku koodinator TMMD Ke-109 di Desa Sibung, mengaku senang dengan semangat dan partisipasi ibu-ibu PKK yang ada disitu membantu memasak makanan bagi personil satgas.

“Dengan adanya bantuan dari ibu-ibu PKK ini, memperlancar segala pekerjaan sasaran fisik yang merupakan program dari TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok,” ucap Grati.

Ia menjelaskan, aktivitas yang dilakukan pihaknya selalu didukung warga, seperti melakukan kegiatan pembangunan jalan baru, ikut serta dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan kegiatan lainnya.

“Kita berharap dukung seperti ini tidak pernah surut, sehingga apa yang kita harapkan dalam kegiatan TMMD ini bisa tercapai,” harapnya.(rif).

Share :

Baca Juga

Barito

TMMD Membuat Pekerjaan Berat Menjadi Ringan

Barito

Pengedar Sabu di Kalangan Sopir Truk Dibekuk Polisi

Barito

Asyik Mandi, Pantat Gadis Desa di Barito Timur Digerayangi Pria Plontos

Barito

Polres Bartim Musnahkan Satu Ons Lebih Barbuk Sabu Dari Empat Tersangka 

Barito

Dandim Buntok: Program TMMD Reg 109 Bawa Seribu Manfaat

Barito

Masyarakat Desak Kasus Mobdin Mengangkut Kayu Illegal Diusut Tuntas

Barito

Ancam Netizen,Warga Bartim Diringkus Polisi

Barito

Pengedar Sabu Muara Teweh Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!