Home / Kotim

Minggu, 27 September 2020 - 11:19 WIB

Pemuda Pulau Hanaut Apresiasi Pelaksanaan TMMD

Tim Satgas TMMD saat anjangsana ke rumah tokoh pemuda Kecamatan Pulau Hanaut, Mirwan Edy.

Tim Satgas TMMD saat anjangsana ke rumah tokoh pemuda Kecamatan Pulau Hanaut, Mirwan Edy.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tokoh pemuda Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Mirwan Edy, mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 oleh Kodim 1015/Spt.

Hal itu diungkapkan Mirwan saat berbincang santai menerima anjangsana rombongan TMMD. Pria berprofesi sebagai pegawai negeri sipil yang bertugas sebagai guru ini sangat senang mendapat kunjungan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih karena Desa Bapinang Hilir dan Babirah dipilih menjadi lokasi TMMD. Desa-desa di kecamatan kami ini memang masih perlu banyak bantuan dalam hal infrastruktur karena masih cukup terbatas,” kata Mirwan Edy.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Hanaut ini berterima kasih atas dipilihnya wilayah mereka menjadi lokasi pelaksanaan TMMD. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Aksi Perampokan Toko Ponsel Kuat Dugaan Rekayasa

Sebagai orang yang aktif dalam organisasi sosial, Mirwan Edy paham betul bahwa keterbatasan infrastruktur cukup berdampak terhadap upaya masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Seperti halnya kerusakan tiga jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, dampaknya cukup besar terhadap aktivitas perekonomian masyarakat. Karena itulah masyarakat sangat gembira ketika mengetahui TMMD menjadikan tiga jembatan itu sebagai bagian dari sasaran kegiatan.

“Kami berharap TMMD ini berjalan lancar dan membawa manfaat besar bagi masyarakat kami. Sekali lagi saya mewakili masyarakat, khususnya pemuda di Kecamatan Pulau Hanaut, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas digelarnya TMMD ini,”ucap Mirwan Edy.

Baca Juga :  Dirazia Polsek Kota Besi, Siswa di SMA Negeri 1 Ini Simpan Konten Pornografi

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, selain perbaikan tiga jembatan, sasaran fisik kegiatan TMMD ini adalah perbaikan mushalla dan pembangunan pos terpadu.

“Anjangsana dilaksanakan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda sebagai bentuk penghargaan kami kepada masyarakat. Semoga hubungan baik akan terus terbina dan ditingkatkan,” kata Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja dengan metode gotong-royong. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tragis, Pemancing Tewas Lakalantas

Kotim

Perbaikan Tiga Jembatan Dalam TMMD Demi Keselamatan Warga

Kotim

Geger…Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Bawah Pelabuhan PPM Sampit

Kotim

Ditinggal Kosong Penghuni, Rumah Warga di Kelurahan Sawahan Terbakar

Kotim

6 Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor, Ini Identitasnya

Kotim

Satgas TMMD Kebut Penyelesaian Jembatan 

Kotim

Material Prasasti TMMD Dibawa Melewati Sungai Berbuaya 

Kotim

Disengat Listrik, Warga Telaga Baru Tewas Ditempat Kejadian