Home / Kotim

Senin, 7 September 2020 - 20:37 WIB

Pembobol Bangunan Walet Warga Basirih Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Jaya Karya Senin (7/9).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Jaya Karya Senin (7/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama M. Juanda alias Wanda (40) warga Jl. M. Ilmi Desa Jaya Kelapa Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim tak berkutik saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Jaya Karya.

Ia ditangkap karena kedapatan mencuri sarang burung walet dibangunan walet milik Molo yang terletak di Jalan M. Ilmi Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Jumat (04/09/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat korban pemilik bangunan menerima laporan dari warga bahwa gedung walet eks penginapan Tri Putra miliknya telah dimasuki maling.

Baca Juga :  Satgas TMMD Bangun Pagar Musala Desa Babirah 

Mengetahui ini, korban saat itu melihat warga sudah mengepung bangunan. Namun saat itu pelaku berhasil melarikan diri meninggalkan barang bukti bungkusan plastik berisi sarang walet yang sempat dipanennya.

Kemudian korban melaporkan kejadian ke Polsek Jaya Karya, selanjutnya anggota melakukan pencarian dan berhasil menangkap pelaku yang saat itu berada di rumahnya di Desa Jaya Kelapa pada Sabtu (5/9/2020) dini hari, sekira pukul 02.30 WIB.

Baca Juga :  Warga Pahirangan Portal Kebun PT.KMA

“Terlapor berhasil di tangkap berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan para saksi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ratusan ribu, karena hanya sempat mengambil sedikit sarang walet. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ahm)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Cabuli Istri Orang, Seorang Pemuda Diringkus Polisi

Kotim

Dandim Salut Dengan Pasukan TMMD yang Bertugas

Kotim

Menjelang Ramadan, Harga Sejumlah Sembako di Kotim Mulai Naik

Kotim

Melalui TMMD Terwujud Budaya Gotong Royong TNI dan Masyarakat dalam Membangun Daerah 

Kotim

TMMD Wujud Bhakti Nyata TNI Membangun Desa

Kotim

Mantan Kapolres Kotim M. Rommel Tutup Usia

Kotim

Berupaya Kabur, Bandar Sabu Kotim Tumbang Didor Polisi

Kotim

Jembatan Merupakan Akses Perekonomian Warga
error: Content is protected !!