Home / Kotim

Senin, 7 September 2020 - 20:37 WIB

Pembobol Bangunan Walet Warga Basirih Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Jaya Karya Senin (7/9).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Jaya Karya Senin (7/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama M. Juanda alias Wanda (40) warga Jl. M. Ilmi Desa Jaya Kelapa Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim tak berkutik saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Jaya Karya.

Ia ditangkap karena kedapatan mencuri sarang burung walet dibangunan walet milik Molo yang terletak di Jalan M. Ilmi Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Jumat (04/09/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat korban pemilik bangunan menerima laporan dari warga bahwa gedung walet eks penginapan Tri Putra miliknya telah dimasuki maling.

Baca Juga :  BGA Sebut Informasi Penerimaan Karyawan Panen Hoax

Mengetahui ini, korban saat itu melihat warga sudah mengepung bangunan. Namun saat itu pelaku berhasil melarikan diri meninggalkan barang bukti bungkusan plastik berisi sarang walet yang sempat dipanennya.

Kemudian korban melaporkan kejadian ke Polsek Jaya Karya, selanjutnya anggota melakukan pencarian dan berhasil menangkap pelaku yang saat itu berada di rumahnya di Desa Jaya Kelapa pada Sabtu (5/9/2020) dini hari, sekira pukul 02.30 WIB.

Baca Juga :  Sehari Tenggelam, Nakhoda Kapal Tugboat Ditemukan Tak Bernyawa

“Terlapor berhasil di tangkap berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan para saksi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ratusan ribu, karena hanya sempat mengambil sedikit sarang walet. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ahm)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Beraksi di 15 TKP, Residivis Curat Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

H-1 Penutupan TMMD, Sasaran Fisik Sudah Hampir Semua Rampung

Kotim

Disdukcapil Kotim Pastikan Besok Pelayanan Adminduk Aktif Kembali

Kotim

Ditabrak Lari Pengendara Motor, Balita Asal Jaya Karet Patah Kaki

Kotim

Ditetapkan Tersangka, Pj Kades Tumbang Bajanei Ditahan Kejari Kotim

Kotim

Akhirnya Polda Tangani Kasus Pembunuhan Nur Fitri

Kotim

Akhir Januari, Seluruh Desa di Kotim Ditarget Selesai Susun APBDes

Kotim

Kecewa, Keluarga Nur Fitri Mengadu ke PWI Kotim
error: Content is protected !!