Home / DPRD Kotim / Kotim

Kamis, 24 September 2020 - 18:53 WIB

DPRD Kotim Dukung TMMD Berkelanjutan

Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Parningotan Lumban Gaol.

Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Parningotan Lumban Gaol.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah Parningotan Lumban Gaol mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan berkelanjutan dan sasarannya diperluas.

“Ketika kemampuan pemerintah untuk menjangkau pembangunan di desa terpencil masih terbatas, TMMD ini akan sangat membantu masyarakat desa. Makanya program seperti ini diharapkan berkelanjutan dan lebih bagus lagi kalau sasarannya terus diperluas,” kata Lumban Gaol.

Menurut Lumban Gaol, luasnya wilayah yang tidak sebanding dengan kemampuan keuangan daerah, membuat upaya percepatan pemerataan pembangunan dilaksanakan menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

Baca Juga :  Usut Kematian Ikan, Puluhan Warga Mengadu ke DPRD Kotim

Pemerintah daerah sudah membuat program pembangunan secara menyeluruh, namun pelaksanaannya bertahap karena sangat tergantung kemampuan daerah.

Untuk itulah, kehadiran program TMMD akan sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pemerataan pembangunan di desa-desa terpencil.

“Kita semua sudah tahu bagaimana komitmen TNI terhadap rakyat dan negeri ini. Tidak perlu diragukan lagi. Makanya kita semua juga harus mendukung program TMMD ini agar terus berkelanjutan dan semakin diperluas,” kata Lumban Gaol.

Baca Juga :  Rumah Warga Basirih Hulu Berkobar

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari menjelaskan, TMMD Reguler ke-109 tahun 2020 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut.

“Untuk sasaran fisik ada perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan posko terpadu. Selain itu juga ada sasaran nonfisik yang sudah ditetapkan untuk dicapai,” kata Akhmad Safari.

Ada 150 personel dilibatkan dalam TMMD Reguler ke-109 ini. Kegiatan dilaksanakan dengan metode gotong-royong anggota TNI, Polri dan masyarakat. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pengendara Motor Nyaris Tewas Terserempet Truk CPO

Kotim

Dianggap Perdata,Pelaku Investasi Bodong Bisa Lolos dari Pidana

Kotim

Berkembangnya Pembangunan Fisik, Tandai Menyatunya Semangat Warga dan Satgas TMMD 

Kotim

Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Sampit Mulai Naik

Kotim

Diskop Kotim Dinilai Cekal Ketua Terpilih KSJ 

DPRD Kotim

DPRD dan Pemkab Kotim Bahas KUA-PPAS Perubahan 2022

Kotim

Warga Cempaga Diringkus Polisi Saat Menikmati Sabu

DPRD Kotim

Warga Geram dengan Kerusakan Jalan Dalam Kota Sampit