Home / Kotim

Sabtu, 26 September 2020 - 15:03 WIB

Di TMMD ke 109, TNI dan Warga Bahu-membahu Bangun Jalan Darurat

Anggota TNI Kodim 1015 Sampit saat mengerjakan pembangunan jalan darurat bersama warga Sabtu (26/9).

Anggota TNI Kodim 1015 Sampit saat mengerjakan pembangunan jalan darurat bersama warga Sabtu (26/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Spt bahu membahu membuat jalan darurat di Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babira Kecamatan Pulau Hanaut. Saat membangun jalan darurat ini, tim melibatkan masyarakat setempat.

Selain dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, jalan darurat ini nantinya akan digunakan untuk akses warga dari Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babira Kecamatan Pulau Hanaut ke dusun-dusun lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari menuturkan, berkat kerjasama dan keikhlasan masyarakat Desa Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babira bersama anggota Kodim 1015/Spt, pengerjaan pembuatan jalan darurat tahap awal ini bisa berjalan dengan lancar.

Dalam pembuatan jembatan kali ini, lanjut Dandim 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari juga sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat setempat, agar nantinya tidak ada lagi hal yang menjadi kendala.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Sarang Pengedar Sabu Baamang, Tiga Orang Ditangkap

Dandim menambahkan, dalam TMMD ini sangat diharapkan mampu membantu pencapaian sasaran yang diinginkan, menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun pengerahan tenaga kerja yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD terhitung sejak pertengahan September 2020 lalu.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim 1015/Spt Terus Publikasi Kegiatan

“TNI akan melakukan pembangunan Jalan darurat di Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babirah Kecamatan Pulau Hanaut yang menghubungkan ke dusun-dusun lainnya,”ucap Dandim.

“Di kegiatan TMMD ini juga, merupakan landasan yang mendasar dalam menjiwai cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia sebagaimana termuat dalam pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum,” tandasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Polisi Kawal Vaksinasi di Desa Gunung Makmur

Kotim

Dua Hari Tenggelam, Bocah SMP Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Kantor Baru Kecamatan MB Ketapang Diresmikan

Kotim

Aniaya Mertuanya, Buruh Sawit Diringkus Polisi

Kotim

Bawa Kabur Sepada Motor, Lalu Digadaikan, Maling Ini Diringkus Polisi

Kotim

Tim Cobra Ringkus Tiga Pengedar Zenith Dalam Semalam

Kotim

Satpol PP Kotim Bongkar Tempat Isek-Isek di Kawasan Lingkar Kota

Kotim

Begini Tanggapan Masyarakat Atas Kegiatan TMMD