Home / Kotim

Sabtu, 26 September 2020 - 15:03 WIB

Di TMMD ke 109, TNI dan Warga Bahu-membahu Bangun Jalan Darurat

Anggota TNI Kodim 1015 Sampit saat mengerjakan pembangunan jalan darurat bersama warga Sabtu (26/9).

Anggota TNI Kodim 1015 Sampit saat mengerjakan pembangunan jalan darurat bersama warga Sabtu (26/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Spt bahu membahu membuat jalan darurat di Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babira Kecamatan Pulau Hanaut. Saat membangun jalan darurat ini, tim melibatkan masyarakat setempat.

Selain dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, jalan darurat ini nantinya akan digunakan untuk akses warga dari Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babira Kecamatan Pulau Hanaut ke dusun-dusun lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari menuturkan, berkat kerjasama dan keikhlasan masyarakat Desa Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babira bersama anggota Kodim 1015/Spt, pengerjaan pembuatan jalan darurat tahap awal ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Wanita Pengedar Sabu Kuayan Diringkus Polisi

Dalam pembuatan jembatan kali ini, lanjut Dandim 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari juga sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat setempat, agar nantinya tidak ada lagi hal yang menjadi kendala.

Dandim menambahkan, dalam TMMD ini sangat diharapkan mampu membantu pencapaian sasaran yang diinginkan, menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun pengerahan tenaga kerja yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD terhitung sejak pertengahan September 2020 lalu.

Baca Juga :  Berkembangnya Pembangunan Fisik, Tandai Menyatunya Semangat Warga dan Satgas TMMD¬†

“TNI akan melakukan pembangunan Jalan darurat di Desa Bapinang Hilir dan Desa Bapinang Babirah Kecamatan Pulau Hanaut yang menghubungkan ke dusun-dusun lainnya,”ucap Dandim.

“Di kegiatan TMMD ini juga, merupakan landasan yang mendasar dalam menjiwai cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia sebagaimana termuat dalam pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum,” tandasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tanamkan Semangat Persatuan, Polres Kotim Bentangkan Kain Merah Putih Terpanjang di Sungai Mentaya

Kotim

Jaga Kamtibmas, Polsek Parenggean dan TNI Giat Patroli Cipkon Gabungan

Kotim

PT Wilmar Bantah Jalan Tanah Putih Ditutup dan Terbengkalai

Kotim

Polisi Buru Pelaku Percobaan Pembobol ATM BCA

Kotim

Pengedar 13 Paket Sabu Diringkus Polisi di Barakan

Kotim

Wow!! Operasi Pekat Tim Gabungan di Kotim Jaring 74 Orang Pasangan Mesum

Kotim

Perampok Nenek Cahaya Dibekuk Polisi

Kotim

Warga Tidar 4 Ditemukan Tewas Penuh Luka Bacok