Home / Barito

Jumat, 25 September 2020 - 21:31 WIB

Dandim1012/BTK, Harapkan Program  TMMD Meningkatkan Harkat Hidup Masyarakat

Buntok,KaltengEkspres.com – Komandan Kodim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tamtomo mengharapkan dengan adanya kegiatan TMMD di kabupaten Barito Timur (Bartim) dapat meningkatkan harkat hidup masyarakat, karena  terdapat lebih kurang 4.000 warga pada empat desa jalan yang dibangun dan sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Dengan peningkatan jalan yang semula hanya memiliki lebar enam meter menjadi delapan meter dengan panjang 3,5 kilometer, tentu akan mempermudah masyarakat setempat menjadikan jalan tersebut sebagai jalan akses utama mengangkut hasil pertanian untuk di jual,” Dwi kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (25/9/2020).

Baca Juga :  Polsek Dusun Hilir Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

Ia menjelaskan, dengan meningkatnya perekonomian masyarakat tersebut akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang berdampak pada positif kesehatan, pendidikan, perekonomian sehingga meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Sementara kegiatan TMMD reguler ke-109 dilaksanakan selama 31 hari kalender sejak 22 September hingga 21 Oktober 2020, dengan pekerjaan peningkatan badan jalan sepanjang 3,5 kilometer lebar delapan meter,” jelasnya.

Selain itu, pemasangan gorong-gorong pipa beton diameter 100 sentimeter dan panjang delapan meter, galian biasa panjang 3 kilometer dan lebar 0,6 meter dan penimbunan sepanjang 1,06 kilometer dan lebar enam meter.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Rumah Akyong, Puluhan Liter Miras Ciu Diamankan

Penimbunan pasir batu panjang 900 meter dan lebar empat meter, penyiapan badan jalan 3,5 kilometer dengan lebar delapan meter. Kegiatan tambahan berupa perbaikan jalan masyarakat panjang 200 meter dengan lebar enam meter.

“Kita juga melaksanakan kegiatan non fisik, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan masyarakat, kesadaran bela negara, bahaya narkotika dan pengetahuan lainnya yang dibutuhkan masyarakat pedesaan yang sifatnya memberikan edukasi, pencerahan dan penguatan jati diri bangsa,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Kapolres Baru Bartim Disambut Ritual Adat Natas Banjang

Barito

Pemuda Ini Optimis PDIP Barsel Mampu Raih Kursi yang Ditargetkan

Barito

Hj Yangsi Hartini Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Babai

Barito

Komisi II Usulkan Raperda Retribusi Bongkar Muat di Pelabuhan

Barito

Tetapkan DPTHP, KPUD Barsel Gelar Rapat Pleno Terbuka

Barito

Ketua Persit KCK Buntok Kunjungi Koramil Ampah

Barito

Oleng Saat Nyelip, Truk Box Terguling di Tengah Jalan

Barito

Jual Sabu di Mura, Pemuda Teweh Diringkus Polisi