Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:20 WIB

TP PKK Kalteng Bagi 3000 Masker Gratis

Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran pada saat membagikan masker kepasa masyarakat. Foto : Ra

Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran pada saat membagikan masker kepasa masyarakat. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Tengah (Kalteng), membagikan sebanyak 3000 lembar masker kepada masyarakat Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya, Selasa (18/8/2020).

Ketua TP PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, mengatakan kegiatan tersebut guna mendukung program nasional gebrak masker yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Namun kali ini, pihaknya membagikan masker dengan berbahan kain hasil produk kearifan lokal, yang dibuat oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal dan kerajinan masyarakat lokal.

Baca Juga :  Gubernur Imbau Poskamling Kembali Diaktifkan

“TP PKK Provinsi Kalteng sangat mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kalteng, untuk masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan salah satunya memamai masker. Tujuanya, agar mengajak masyarakat sadar akan pentingnya melindungi diri dari paparan Covid-19. Mudah-mudahan upaya ini dapat membantu warga kita,” kata Ivo.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari telah diterbitkannya Peraturan Gubernur (Pergub) Kalteng Nomor 43 Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Baca Juga :  Ketua DAD Lepas 2.000 Peserta Napak Tilas Tumbang Anoi

Sehingga, dengan adanya sosialisasi serta gerakan membagikan masker secara gratis ini, tidak ada masyarakat yang nantinya tertangkap tangan tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Jadi memang peraturannya sudah ada, sanksi-sanksinya pun sudah jelas, baik itu sanksi sosial hingga administratif. Makanya kita sosialisasikan, agar masyarakat dapat lebih patuh menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Wagub Kunjungi Atlet PON Kalteng di Papua

Kobar

Gubernur Minta Aparat Pos AL Kumai Perketat Pengawasan Perairan

Pemprov Kalteng

Apresiasi Dukungan Masyarakat di Kejurnas Bola Voli

Metro Palangka Raya

Gubernur Harapkan Presiden Resmikan Bandara Tjilik Riwut

Pemprov Kalteng

Kerjasama Media dengan Pemda Disesuaikan Karakteristik Daerah

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Pimpin Upacara Peringati HLH Se-Dunia

Metro Palangka Raya

Tingkatkan Sinergi, Manajemen PLN Silaturahmi ke Gubernur Kalteng

Metro Palangka Raya

Antisipasi Covid-19, KPU Kalteng Tunda Tahapan Pilkada Kalteng