Home / Pemprov Kalteng / Pulang Pisau

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:37 WIB

Pemprov Kalteng Tangani Kerusakan Jembatan di Pulang Pisau

Proses pengerjaan perbaikan infrastruktur jembatan di Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. Foto : Ra

Proses pengerjaan perbaikan infrastruktur jembatan di Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat di wilayah Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, mengeluhkan terkait rusaknya Infrastruktur jembatan di wilayah setempat, yang dinilai telah menghambat masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Menyikapi keluhan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Provinsi H. Shalahuddin, untuk meninjau kerusakan yang ada di jembatan tersebut, sehingga dapat segera ditangani.

“Kemarin, Kami ada dapat informasi dari warga terkait infrastruktur, kami terus berupaya dalam pelayanan agar infrastruktur dapat baik dan meningkat. Saat ada informasi mengenai keluhan, kami sikapi dengan melakukan koordinasi agar dapat memenuhi keinginan masyarakat secara cepat dan tepat. Terimakasih atas masukan masyarakat, sehingga Pemprov dapat melakukan percepatan respon sembari koordinasi lanjutan,” kata H. Sugianto Sabran, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga :  Gubernur Minta Aparat Tindak Tegas Penimbun Masker dan Sembako

Kepala Dinas PUPR Shalahuddin, saat dikonfirmasi menjelaskan. Selain memulai pelaksanaan pekerjaan infrastruktur tahap awal, pihaknya juga melakukan upaya perbaikan pada jembatan dikawasan tersebut.

Dikatakan Salahuddin, saat ini proses pengerjaan perbaikan infrastruktur jembatan di Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, telah berjalan dan masuk dalam proses pengerjaan tahap awal. Dirinya optimis, jika pengerjaan tersebut dapat selesai dalam kurun waktu satu minggu.

Baca Juga :  Hasil SKD CPNS Pemprov Kalteng Telah Diumumkan

“Pak Gubernur Kalteng sebelumnya mendapat informasi di Media Sosial (Medsos), kemudian kami disuruh mengecek. Kalau jembatan itu ditangani balai, agar segera koordinasi, kalau milik Kabupaten segera dibantu, dan kalau tanggungjawab Provinsi, segera ditangani. Setelah dicek dan diketahui bahwa itu masuk dalam tanggungjawab Provinsi, kami segera melakukan perbaikan. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah baik dan dapat digunakan kembali. Saat ini masih dalam penanganan di lapangan,” ucap Salahuddin. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Wagub Sampaikan Capaian Kinerja Pemprov Kalteng 2021

Hukum Kriminal

Ditlantas Polda Kalteng Bantu Pengendara Terjebak Banjir

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dorong Implementasi ETP

Pemprov Kalteng

Desk Pilkada Kalteng Dibentuk

Metro Palangka Raya

Laka Maut Tumbang Nusa Tewaskan Satu Pengendara Motor 

Pemprov Kalteng

Seksi Upacara HUT Kalteng Klarifikasi Terkait Kisruh Undangan

Katingan

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat Capai  Rp 60 Ribu 

Metro Palangka Raya

FBIM Kalteng Mulai ‘Go Internasional’