Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 21 Agustus 2020 - 16:02 WIB

Kesadaran Masyarakat Sebagai Kunci Pencegah Penyebaran Covid-19

Anggota DPRD Kalteng, Niksen Bahat

Anggota DPRD Kalteng, Niksen Bahat

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Niksen S Bahat menyarankan kepada seluruh jajaran tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, agar dapat lebih gencar lagi dalam menyadarkan masyarakat terhadap bahaya virus yang telah mewabah di seluruh dunia, khususnya Kalteng.

Tindakan tersebut dinilai sangat penting dilakukan, melihat trend kasus positif Covid-19 masih terus meningkat.

“Gugus tugas harus lebih masif lagi, lebih gencar lagi dalam menyadarkan masyarakat atas bahaya dari Covid-19 ini, termasuk cara-cara pencegahan serta tindak lanjutnya apabila terpapar virus tersebut,” kata Niksen, Jum’at (21/8/2020).

Baca Juga :  Dewan Sempurnakan Perda Pengelolaan Milik Daerah

Lebih lanjut Politisi fraksi NasDem ini mengatakan, peningkatan kesadaran masyarakat tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memanfaatkan media cetak, elektronik, online serta melalui media sosial (medsos). Bahkan dirinya menyarankan, akan lebih maksimal dan optimal lagi apabila dibuatkan baliho ataupun spanduk di tiap-tiap RT yang ada. Sehingga masyarakat dapat selalu melihat imbauan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Hal ini seperti yang diterapkan di DKI Jakarta, dimana di setiap RT ada spanduk atau baliho yang berisikan bahaya bahkan cara mencegah maupun tindak lanjut yang harus dilakukan apabila terpapar Covid-19, sampai informasi cara menjalankan protokol kesehatan pun ada di sana,” katanya.

Baca Juga :  Perlu Serius Tangani Stunting

Menurut saya, ini tidak masalah untuk diterapkan di Kalteng, sebab dapat memunculkan kesadaran diri masyarakat itu sendiri, yang merupakan kunci dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Dewan Minta Pemerintah Fokus Pembangunan di DAS Barito

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Komitmen Perjuangkan Desa Dambung

DPRD Provinsi Kalteng

Mobil Ambulans Harus Disesuaikan Dengan Kondisi Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sayangkan Banyaknya Truk CPO Overload Melintas di Jembatan Padas

DPRD Provinsi Kalteng

Petani Tiga Desa Harapkan Infrastruktur Sentra Pertanian

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Bakal Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bagi Kaum Millennial

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Tindak Tegas Mafia Tanah

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi III Dorong Pembangunan Jaringan Internet Berbasis Satelit Melalui ADD