Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:16 WIB

Kaum Hawa Dituntut Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran

Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua TP PKK Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengajak para kaum hawa untuk aktif serta berkontribusi bagi pembangunan. Hal itu dilaksanakan sesuai dengan bidang serta kemampuan mereka masing-masing.

“Banyak cara bagi para wanita atau kaum hawa untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Misalnya saja berprofesi sebagai tenaga pengajar. Kontribusinya sebagai sumbangsih pada sektor pendidikan. Maka melalui bidang tersebut, mampu menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing serta berprestasi,” kata Ivo, Rabu (12/8/2020)

Baca Juga :  Sedikitnya 5 Puskesmas di Kalteng Terendam Banjir

Lebih lanjut dijelaskan, untuk dapat berkontribusi bagi daerah, tidak hanya dapat dilakukan melalui keterlibatan para kaum hawa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) saja. Namun dapat dilakukan melalui bidang wiraswasta. Hal tersebut dinilai dapat mendorong ekonomi daerah serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk berkontribusi bagi pembangunan, tidak hanya soal jadi PNS saja. Banyak cara lain untuk berpartisipasi secara aktif dalam memajukan daerah,” ucapnya

Apalagi saat ini kesetaraan gender serta persoalan emansipasi wanita benar-benar diterapkan diseluruh kabupaten/kota. Kondisi kesetaraan gender itu, juga dibuktikan dengan banyaknya kaum hawa mengisi jabatan-jabatan strategis. Sebut saja seperti anggota legislator, kepala daerah, kepala organisasi perangkat daerah, lurah, camat dan lainnya.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 Kalteng Bertambah Jadi 20 Orang

Maka untuk itu dirinya menegaskan tidak ada alasan bagi perempuan di Kalteng, untuk tidak berperan aktif bagi pembangunan. Secara keseluruhan wajib memiliki semangat dalam upaya memajukan daerah agar ke depan lebih maju serta berkembang diberbagai lini. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemerintah Diminta Berikan Solusi Bagi Tenaga Honorer

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan 12 Ekor Hewan Kurban ke Pulang Pisau

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Tegaskan Panen di Pandih Batu Pulpis Berhasil

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Buka Raker Penyelenggaraan Pemdes

Pemprov Kalteng

Perlu Sinergi Cegah Konflik Sosial

Pemprov Kalteng

Partisipasi Masyarakat Kalteng Gunakan Hak Pilih Meningkat

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Raih 8 Kali WTP

Pemprov Kalteng

Generasi Muda Harus Memiliki Jiwa Semangat Belajar