Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:55 WIB

Gubernur Kalteng Minta KONI Tingkatkan Prestasi

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, pada saat memberikan sambutan pada Pelantikan pengurus KONI Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jum'at (14/8/2020). Foto: Ra

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, pada saat memberikan sambutan pada Pelantikan pengurus KONI Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jum'at (14/8/2020). Foto: Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus KONI Kalteng Masa Bakti 2020-2024, yang dilaksanakan di Aula Jayang Tangang kantor Pemprov Kalteng, Palangka Raya, Jumat (14/8/2020).

Dalam sambutannya, Sugianto meminta agar para pengurus KONI untuk tidak terlibat dalam politik. Para pengurus, diminta agar dapat lebih memikirkan sejumlah cara serta terobosan baru, guna meningkatkan prestasi olahraga dan atlet Kalteng di tingkat nasional. Sehingga dapat membawa nama Indonesia, khususnya Kalteng di kancah Internasional.

“Pemprov Kalteng siap bersinergi dan siap membantu kelangsungan peningkatan olahraga melalui KONI Kalteng. Pesan kami jangan bermain politik, jangan mencari pekerjaan di KONI, benar-benar meningkatkan prestasi atlet di PON Papua nantinya. Dan satu lagi, jangan sampai hak atlet diambil. Saya tidak ingin mendengar hal itu, kalau nanti kami dapat info dan mendengar, kami akan putus bantuan untuk KONI Kalteng. Sesuaikan anggaran dan kebutuhan untuk atlet dan cabor,” kata H. Sugianto Sabran.

Menurut Sugianto, Kalteng memiliki segudang atlet handal yang telah memiliki sejumlah prestasi serta atlet muda yang dapat dikembangkan. Hal tersebut dapat terwujud jika para pengurus KONI Kalteng dapat membina para atlet dengan baik dan benar. Seperti memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan para atlet. Jangan sampai para atlet mengalami kendala pada saat melaksanakan latihan.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Jaga Kekondusifan Daerah

“Kita punya atlet nasional dan internasional dari Kalteng, pertahankan itu dan bina dengan baik. Kami berharap ke PON nanti bukan ajang jalan-jalan atau uji coba, tapi meraih prestasi. Biaya kesana mahal dan banyak, itu yang harus kita upayakan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Gagas Transmigrasi Terpadu

Selaku Pelindung Pengurus KONI Kalteng, Gubernur mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI yang baru, serta melalui momentum pelantikan yang dihadiri semua Ketua KONI se-Kalteng dan Cabang Olahraga (Cabor), dirinya berharap agar dapat dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan Olahraga di Provinsi Kalteng sehingga mampu membangun keunggulan dikancah Nasional dan Internasional dimasa yang akan datang.

“Yang lebih penting dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Masa Bakti 2020-2024, dipimpin oleh Pa Eddy Raya Samsuri, diharapkan mampu membawa olahraga Kalteng lebih baik lagi dengan program-program inovasi yang kreatif menuju Kalteng Berkah sesuai harapan kita pada PON ke-20 nanti dengan prestasi Isen Mulang Emas” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pemprov Kalteng Peringati HKAN di TWA Bukit Tangkiling 

Kobar

Gubernur Tinjau Pembangunan Pile Slab Jalan Kolam

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sebut Harga Cabai Rawit Masih Tinggi

Pemprov Kalteng

Perkuat Sinergi, Diskominfo Gelar Media Gathering dengan Jurnalis

Pemprov Kalteng

Mentan RI dan Gubernur Cek Kesiapan Food Estate

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Usul Izin PKP2B 7 Perusahaan Tambang Tak Diperpanjang

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng dan Istri Buka Resmi Festival Ramadan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng dan BPK Bahas Pengelolaan Mandatory Spending