Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:12 WIB

Gubernur Kalteng Dorong Sektor Pertanian

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Foto : Ra

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mendorong para petani meningkatkan kualitas dan mampu bersaing, ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi di Kalteng saat ini.

Gubernur mengakui, jika sektor pertanian juga tidak luput terimbas dampak dari Pandemi Covid-19. Akan tetapi hal tersebut diharapkan tidak menjadi hambatan dalam para petani untuk dapat terus konsisten dalam menjalankan usahanya. Salah satu yang terpenting, seperti peningkatan pada mutu produk yang dihasilkan, sehingga output yang dicapai tidak hanya pada mewujudkan swasembada pangan namun mampu bersaing dari daerah lainnya.

Baca Juga :  Polda Kalteng Gelar Apel Gabungan Penanganan Karhutla

”Memang selama pandemik Covid-19 ini, para petani yang salah satu dari mereka yang terkena dampaknya,” Kata H. Sugianto Sabran, Rabu (12/8/2020)

Lebih lanjut dikatakan, hal yang ditakutkan jika para petani tidak dapat bertahan ditengah Pandemi Covid-19, yakni terjadinya krisis pangan, yang justru hanya akan menimbulkan permasalahan baru di Kalteng.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya bersama Pemerintah Pusat mencanangkan program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Dengan harapan, para petani di Kalteng dapat lebih bersemangat dalam mengembangkan sektor pertanian serta memaksimalkan hasil produksi.

Baca Juga :  Seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng Zona Merah Covid-19

“Maka keinginan dan pelaksanaan ini didukung oleh pemerintah pusat melalui program ketahanan pangan nasional yaitu food estate, yang rencananya dilakukan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Ketua TP-PKK Kalteng Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Pemprov Kalteng

Pj. Sekda Kalteng Hadiri Business Matching di Bali

Metro Palangka Raya

Peringati HPSN, Pemprov Kalteng Motori Gerakan Pungut Sampah

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung SE Mendagri Terkait GNBBI

Pemprov Kalteng

Gelar Karya Kalteng Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Gubernur dan Menteri Pertanian Tanam Padi Serentak

Pemprov Kalteng

SOPD Kalteng Diminta Terus Berusaha Gali Sumber PAD

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan BST Tahap III