Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:12 WIB

Gubernur Kalteng Dorong Sektor Pertanian

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Foto : Ra

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mendorong para petani meningkatkan kualitas dan mampu bersaing, ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi di Kalteng saat ini.

Gubernur mengakui, jika sektor pertanian juga tidak luput terimbas dampak dari Pandemi Covid-19. Akan tetapi hal tersebut diharapkan tidak menjadi hambatan dalam para petani untuk dapat terus konsisten dalam menjalankan usahanya. Salah satu yang terpenting, seperti peningkatan pada mutu produk yang dihasilkan, sehingga output yang dicapai tidak hanya pada mewujudkan swasembada pangan namun mampu bersaing dari daerah lainnya.

Baca Juga :  Bakar Lahan Diancam Pidana 15 Tahun

”Memang selama pandemik Covid-19 ini, para petani yang salah satu dari mereka yang terkena dampaknya,” Kata H. Sugianto Sabran, Rabu (12/8/2020)

Lebih lanjut dikatakan, hal yang ditakutkan jika para petani tidak dapat bertahan ditengah Pandemi Covid-19, yakni terjadinya krisis pangan, yang justru hanya akan menimbulkan permasalahan baru di Kalteng.

Baca Juga :  BPBPK Kalteng Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Banjir

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya bersama Pemerintah Pusat mencanangkan program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Dengan harapan, para petani di Kalteng dapat lebih bersemangat dalam mengembangkan sektor pertanian serta memaksimalkan hasil produksi.

“Maka keinginan dan pelaksanaan ini didukung oleh pemerintah pusat melalui program ketahanan pangan nasional yaitu food estate, yang rencananya dilakukan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

15 Ribu Masker dan 3 Ribu APD Siap Dibagikan Untuk Tenaga Medis

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Ikuti FGD Kebijakan TPP ASN

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Raih Penghargaan Pembina K3

Metro Palangka Raya

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Jangan Panik Tanggapi Virus Corona

Pemprov Kalteng

Apresiasi Keikutsertaan Masyarakat Sukseskan HUT Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Dorong Olahraga Atletik Dikembangkan

Katingan

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat Capai  Rp 60 Ribu 

Pemprov Kalteng

Awal Mei, Laboratorium BSL 2 Diperkirakan Siap Digunakan