Home / Pemprov Kalteng

Senin, 10 Agustus 2020 - 12:31 WIB

Gubernur Kalteng Apresiasi Upaya Pemkot Palangka Raya Dalam Pemulihan Ekonomi

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Foto : Ra

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melakukan pemulihan ekonomi di wilayahnya, dengan meluncurkan program pemulihan ekonomi dan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Center Of Excellent pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Kita apresiasi karena program Pemkot Palangka Raya ini bagus. Namun saya juga tetap menekankan agar program pemulihan ekonomi, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan harapan risiko penyebaran dapat diminimalisir,” kata H. Sugianto Sabran, Senin (10/8/2020).

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Dorong Percepatan Realisasi Pembangunan

Sugianto juga berharap, agar konsep itu dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di daerah, dalam upaya pemulihan ekonomi secara berimbang serta penanganan Covid-19.

Artinya, lanjut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu, melalui langkah yang dinilai penting tersebut, mampu meminimalisir dampak sosial maupun ekonomi, tanpa harus mengabaikan dampak negatif dari kesehatan. Terkait itu dirinya juga meminta para Bupati/Walikota, untuk terus berinovasi dalam menangani Covid-19.

”Namun secara keseluruhan kita tegaskan. Walaupun pemulihan ekonomi ini berjalan, mesti tetap memperhatikan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur H Sugianto Sabran Salurkan Bansos Tahap II

Terkait itu memang diharapkan pemerintah setempat juga selektif dan bisa mempertimbangkan menyesuaikan fakta di lapangan, menyangkut pemberian izin atau pelonggaran kegiatan usaha/ekonomi. Dengan begitu, maka tidak akan menimbulkan masalah lainnya seperti dampak buruk bagi penanganan kesehatan masyarakat. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Akan Lakukan Tracing Secara Masif

Hukum Kriminal

Gabungan Ormas Dukung Kasus Pengancaman Gubernur Kalteng Diusut

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Bentuk Tim Pengawasan Perizinan Berusaha

Pemprov Kalteng

Perkuat Sinergi Sukseskan Vaksinasi di Kalteng

Pemprov Kalteng

Sekda Sebut Bencana Kabut Asap 2015 Harus Jadi Pelajaran

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng dan BPN Sepakat Selesaikan Konflik Agraria

Pemprov Kalteng

Seksi Upacara HUT Kalteng Klarifikasi Terkait Kisruh Undangan

Pemprov Kalteng

Isu Pemindahan Ibu Kota Harus Didukung Penguatan Kelembagaan