Home / Kotim

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:57 WIB

Dua Pelaku Penganiaya Anak di Sampit Dijerat Pasal Berlapis

Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin saat mengintrogasi kedua pelaku Selasa (25/8).

Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin saat mengintrogasi kedua pelaku Selasa (25/8).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Polres Kotim menggelar konferensi pers kasus kekerasan terhadap anak yang dilakukan Anto (23) dan Yati (25). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin, Selasa (25/8/2020) siang, sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres mengatakan, kasus kekerasan terhadap anak ini ditangani pihaknya. Akibat perbuatanya ini kedua pelaku dijerat dengan Pasal 44 ayat 2 Undang-undang No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Baca Juga :  Kepergok Hendak Curi Aki Truk, Dua ABG Diamankan Polisi

Kemudian, Pasal 80 ayat 2 dan 4 Undang-undang No. 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

“Hukuman ini juga bisa ditambah dengan sepertiga hukuman sesuai dengan Pasal 80 ayat 4 karena yang melakukan kekerasan adalah orang tuanya,”ungkap Kapolres kepada awak media, Selasa (25/8).

Dari pengakuan kedua pelaku, lanjut Kapolres, perbuatan kekerasan terhadap korban dilakukan hanya karena kesal lantaran korban susah diatur dan sering rewel.

Baca Juga :  Miris!! Kenakalan Remaja Semakin Menjadi di Kotim, Dua Anggota Geng Expektor Diciduk Polisi, Saat Pesta Miras dan Tauran

Perbuatan keji tersebut dilakukan keduanya di dua tempat kejadian perkara (TKP) yakni dirumah kerabatnya di Jalan Muhran Ali Gang Rindang Setia Kelurahan Baamang Tengah dan di Gang Mufakat Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang.

“Saat ini kedua pelaku telah kita amankan di Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”tandas Kapolres. (ry/hm)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Naas, Tangan Nenek Bahriah Putus Diterkam Buaya

Kotim

Aksi Dua Perampok Bertopeng di Toko Sembako Terekam CCTV

Kotim

Kedekatan TNI dan Rakyat Terlihat Jelas di Lokasi TMMD

Kotim

Bupati Seruyan Tegaskan Isu Pelantikan Pejabat Seruyan di Kotim Hoax

Kotim

Usai Dibekuk Polisi, Pasutri Ini Mengaku Beraksi Mencuri di 14 TKP

Kotim

Danrem 102/Pjg Ajak Masyarakat Rawat Hasil TMMD

Kotim

Ditipu Investasi Bodong, Puluhan Warga Datangi Mapolsek Ketapang

Kotim

BOOS Peduli Bersama Klub Motor dan Komunitas 1989 Galang Dana Buat Korban Kebakaran
error: Content is protected !!