Home / Pulang Pisau

Selasa, 4 Agustus 2020 - 18:54 WIB

Direktur Destinasi Wisata Kemenpar RI Kunjungi Pulpis

Direktur Destinasi Wisata Regional II Kemenpar RI Gunawan didampingi Kadispar Kalteng Guntur Talajan saat mengunjungi Pulang Pisau, Selasa (4/8/2020).

Direktur Destinasi Wisata Regional II Kemenpar RI Gunawan didampingi Kadispar Kalteng Guntur Talajan saat mengunjungi Pulang Pisau, Selasa (4/8/2020).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com РDirektur Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr Wawan Gunawan menggelar lawatan kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (4/8/2020). Kunjungan itu dalam rangka menghadiri acara gerak rebound di Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau. Sekaligus melakukan pemancangan desa wisata dan penguatan sapta pesona.

Wawan Gunawan mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Pulang Pisau khususnya Desa Pilang ini tak hanya sekedar menghadiri acara seremonial gerak rebound saja. Melainkan ingin melihat langsung komitmen Pulang Pisau dalam pengembangan pariwisata di daerah. Karena yang paling penting adalah komitmen di daerah.

Baca Juga :  Sopir Mengantuk, Avanza Nyungsep ke Parit¬†

“Kalau daerahnya komitmen untuk memajukan pariwisata, maka yakin saja daerah itu akan jadi. Kalau daerahnya tidak peduli ya percuma,” ungkap Wawan Gunawan.

Menurutnya, untuk membentuk sebuah wilayah menjadi tempat wisata itu memang tidak mudah, karena memerlukan waktu dan secara bertahap agar bisa terwujud.

Baca Juga :  SDM Lokal Diprioritaskan dalam Program Food Estate

“Karena yang dilihat mulai dari potensinya, komitmen pemerintahnya, masyarakat setempat dan dukungan dari pihak lainnya,” tegas Wawan.

Ia meyakini bahwa Desa Pilang bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang ramai. Karena potensinya ada dan tampaknya pemerintah daerahnya juga komitmen. (din)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Polisi Peduli, Bantu Gotong Jenazah Warga

Pulang Pisau

Sempat Kabur, Pelaku Penusukan di Pulpis Menyerahkan Diri

Pulang Pisau

Gedung Walet Ambruk Timpa Dua Orang Warga

Pulang Pisau

Hantam Truk, Avanza Ringsek Berat

Pulang Pisau

Pelaku Curanmor Asal Kapuas Diringkus Polisi

Pulang Pisau

Ini Kronologis Buaya Sebangau Mangsa Warga

Pulang Pisau

Bejat, Guru Honorer Gagahi Siswi SMP di Sekolah

Pulang Pisau

Polisi Tes Urine Sopir Trevel dan Nakoda Feri Pulpis