Home / DPRD Kobar

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:49 WIB

Dewan Dukung Perda Wajib Pakai Masker Bagi Masyarakat

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali bersama Wakil Ketua II Bambang Suherman dan Direktur RSUD Fachrudin saat membagikan masker kepada pengendara Selasa (18/8).

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali bersama Wakil Ketua II Bambang Suherman dan Direktur RSUD Fachrudin saat membagikan masker kepada pengendara Selasa (18/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) M Rusdi Gozali mendungkung langkah yang diambil oleh Pemkab Kobar dalam menangani penyebaran Covid-19, salah satunya dengan pembentukan peraturan daerah (perda) wajib memakai masker bagi masyarakat Kobar saat keluar rumah.

“Kita mendukung upaya pencegahaan yang dilakukan Pemkab Kobar. Seperti pembentukan perda memakai masker dan membagikan masker ke masyarakat agar penularan penyebaran Covid-19 bisa ditanggulangi. Kendati jumlah pasien di Kobar tinggi, namun tren banyaknya pasien yang sembuh menjadi kabar baik,”ungkap Rusdi Gozali Selasa (18/8).

Menurut dia, saat ini dierlukan sosialisasi kepada masyarakat terkait betapa pentingnya pemakaian masker ketika sedang beraktifitas di luar rumah. Disampung itu juga perlunya pendisiplinan kepada masyarakat terkait dengan new normal.

Baca Juga :  Porsi Anggaran Pendidikan dan Kesehatan Perlu Ditingkatkan

“Tak lupa juga perlu ada sanksi bagi warga yang tidak memakai masker diluar rumah. Jika tidak ada saksinya maka aturan tersebut tak akan dipatuhi masyarakat. Karena Covid-19 ini tidak memandang buluh siapa saja bisa terpapar,”ungkap Rusdi.

Baca Juga :  Tegas, Dewan Minta Sekolah Hentikan Pungli Bermodus Komite

Pada kesempatan ini ia mengajak seluruh masyarakat Kobar agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Supaya mata penyebaran penyakit Covid-19 ini bisa diputus tidak bertambah banyak lagi. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Sayangkan Sikap Pemalas Sejumlah Kepala SOPD

DPRD Kobar

Dewan Monitoring Pekerjaan Proyek Jembatan yang Didanai BNPB

DPRD Kobar

Apresiasi Gebyar Dirgantara Open Base TNI AU

DPRD Kobar

Dewan Berharap Penumpang Maskapai Tak Panik Saat Kabut Asap

DPRD Kobar

Dewan Akui Peran Wartawan Penting untuk Penyebarluasan Informasi

DPRD Kobar

Dewan Soroti Eks Bangunan Puskesmas Palingkau yang Tak Terawat

DPRD Kobar

Dewan Minta Masyarakat Patuhi Aturan Larangan Karhutla

DPRD Kobar

Pemkab Kobar Diminta Serius Tangani PD Agrotama Mandiri