Home / DPRD Kobar

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:49 WIB

Dewan Dukung Perda Wajib Pakai Masker Bagi Masyarakat

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali bersama Wakil Ketua II Bambang Suherman dan Direktur RSUD Fachrudin saat membagikan masker kepada pengendara Selasa (18/8).

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali bersama Wakil Ketua II Bambang Suherman dan Direktur RSUD Fachrudin saat membagikan masker kepada pengendara Selasa (18/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) M Rusdi Gozali mendungkung langkah yang diambil oleh Pemkab Kobar dalam menangani penyebaran Covid-19, salah satunya dengan pembentukan peraturan daerah (perda) wajib memakai masker bagi masyarakat Kobar saat keluar rumah.

“Kita mendukung upaya pencegahaan yang dilakukan Pemkab Kobar. Seperti pembentukan perda memakai masker dan membagikan masker ke masyarakat agar penularan penyebaran Covid-19 bisa ditanggulangi. Kendati jumlah pasien di Kobar tinggi, namun tren banyaknya pasien yang sembuh menjadi kabar baik,”ungkap Rusdi Gozali Selasa (18/8).

Baca Juga :  Dewan Sebut Pengelolaan Sampah di Kecamatan Kolam Bisa Jadi Percontohan

Menurut dia, saat ini dierlukan sosialisasi kepada masyarakat terkait betapa pentingnya pemakaian masker ketika sedang beraktifitas di luar rumah. Disampung itu juga perlunya pendisiplinan kepada masyarakat terkait dengan new normal.

“Tak lupa juga perlu ada sanksi bagi warga yang tidak memakai masker diluar rumah. Jika tidak ada saksinya maka aturan tersebut tak akan dipatuhi masyarakat. Karena Covid-19 ini tidak memandang buluh siapa saja bisa terpapar,”ungkap Rusdi.

Baca Juga :  Dewan Dukung Kebijakan Bupati Benahi Infrastruktur Olahraga

Pada kesempatan ini ia mengajak seluruh masyarakat Kobar agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Supaya mata penyebaran penyakit Covid-19 ini bisa diputus tidak bertambah banyak lagi. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Keamanan Wisata Susur Sungai Perlu Ditingkatkan

DPRD Kobar

Dewan Dukung Dibukanya Jalur Penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya

DPRD Kobar

Dewan Dorong Bapenda Gencar Sosialisasi PBB ke Masyarakat

DPRD Kobar

6 Fraksi DPRD Kobar Setujui Dua Raperda Dibahas 

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Keberhasilan Giancarlo Juarai Kejurnas

DPRD Kobar

Dewan Tanggapi Kenaikan Harga Cabai

DPRD Kobar

Komisi B Temukan Kejanggalan Lahan Perusahaan di Kawasan HP

DPRD Kobar

Dewan Imbau Orang Tua Perketat Pengawasan Terhadap Anaknya
error: Content is protected !!