Home / Katingan

Rabu, 1 Juli 2020 - 13:22 WIB

Utamakan Pencegahan Dalam Cipkon Kondusif

Kapolres Katingan, AKBP. Andri Siswan Ansyah, dapat ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-74 dari Pabung, Kodim 1015/Sampit, Mayor Inf. Supriyanto. Foto : MI

Kapolres Katingan, AKBP. Andri Siswan Ansyah, dapat ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-74 dari Pabung, Kodim 1015/Sampit, Mayor Inf. Supriyanto. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Jajaran kepolisian dari Polres Katingan terus berupaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Katingan.

“Upaya yang dilakukan yakni, tetap mengupayakan yang utama pencegahan, preventif dan preentif dikedepankan disamping kerjasama dengan seluruh stake holder di Katingan,” kata Kapolres Katingan, AKBP.Andri Siswan Ansyah kepada KaltengEkspres.com, di sela-sela acara syukuran HUT Bhayangkara ke -74 tahun di maspolres Katingan, Rabu (1/7/2020).

Dikatakannya, kerjasama dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi (cipkon) yang kodusf ini, terutama juga kerjasama yang baik dengan masyarakat Katingan, dimana masyarakat sendiri sebagai pintu utama dalam menjaga keselamatan dan ketertiban di masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Bina Calon Polri, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

“Kita juga selalu berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas dimulai dari keluarga masing-masing,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat katingan, karena saat ini tak ada kejadian di Katingan yang menonjol atau hal berdampak luas di Katingan.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada insan pers yang selalu membantu baik dalam pemberitaan maupun dalam mensosialisasikan masalah kamtibmas ini,” ucap Kapolres.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Hilux Terjun ke Selokan , Satu Penumpang Tewas

Diakuinya, ke depan ada beberapa kegiatan, salah satunya Pilgub Kalteng, tetap melakukan langkah-langkah dan tindakan agar dapat berjalan aman dan lancar. Serta melakukan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait baik KPU, Banwaslu dan seluruh elemen masyarakat selalu menjaga kamtibmas dalam menghadapi Pilgub dan yang terdekat ini mencegah terjadinya karhutla.

“Kita betul-betul harus melaksanakan pencegahan dengan sosialisasi agar nantinya saat kemarau terjadi karhutla tak terjadi seperti tahun sebelumnya,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Banjir Tuai Berkah, Warga Katingan Ramai Menangkap Ikan di Sungai

Katingan

Debit Air Sungai Katingan Naik, Masyarakat Mulai Khawatir

Katingan

10 Raperda Kembali Diusulkan ke DPRD Katingan

Katingan

Saling Sindir di Medsos, Empat Biduan Dimediasi Polisi

Katingan

DPO Kasus Penganiayaan Diringkus PolisiĀ 

Katingan

Selama 2019, Ada 134 Pasangan Suami Istri Bercerai di KatinganĀ 

Katingan

Genjot Trisektor Prioritas di Desa Bakung Raya

Katingan

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi