Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 3 Juli 2020 - 10:06 WIB

Prihatin Kebakaran di Desa Kalanis, DPRD Barsel Berharap Kedepan Ada Upaya Antisipasi

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang sudah terjadi di Desa Kalanis Kecamatan Dusun Hilir (Dushil). Kebakaran menghanguskan sekitar 5 rumah warga yang ikut terkena imbasnya.

Ia mengatakan, kejadian seperti ini kiranya bisa jadi pengalaman untuk pemerintah atau pihak terkait. Harapannya, ada langkah antisipasi jika terjadi kebakaran besar seperti ini di pedesaan.

Kiranya kejadian seperti ini jadi pengalaman kita untuk bisa mencari solusi dalam pencegahan agar kejadian seperti ini bisa di antisipasi di kemudian hari,” kata pria yang akrab disapa Jali itu kepada Kalteng Ekspres.com, di kantornya, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga :  DPRD Barsel Gelar Rapat Bersama Disdagkop UKM Terkait Raperda

Dikatakan Anggota DPRD dari daerah pemilihan Barsel 3 itu juga menyampaikan turut berduka cita yang mendalam, kepada semua korban dan semoga keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran maupun kekuatan atas musibah kebakaran yang terjadi ini.

Lebih lanjut olehnya yang sekaligus mengingatkan kepada instansi atau SOPD terkait dapat dengan segera mengambil langkah dalam penanggulangan bencana termasuk bila memungkinkan warga yang menjadi korban mendapat bantuan kapan perlu rehab rumah.

“Kita ingin kiranya dari Pemerintah Daerah melalui pihak terkait bisa peduli akan hal ini, untuk segera mungkin kalau bisa menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran.

Baca Juga :  DPRD Barsel Gelar Paripurna Pandangan Fraksi Tiga Raperda

Masih dikatakan politisi PDIP Barsel itu, masyarakat kiranya perlu berhati-hati dan mewaspadai penggunaan listrik, obat nyamuk maupun peralatan memasak atau listrik. Terutama yang dapat memicu munculnya api.

“Lebih baik kita waspada terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran,” Tandasnya.(rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Mantap! Fraksi PDI-P Barsel Beri 13 Catatan Saat Pandangan Umum

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Perketat Pintu Masuk Daerah

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Siti Rohmawati Reses di Empat Desa

DPRD Barito Selatan

Pansus LKPj Bupati Barsel Sampaikan Rekomendasi

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pengusaha Bayar THR Tepat Waktu

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Kritik Rencana Pelantikan di Tengah Tanggap Darurat Covid-19

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Paripurna Pandangan Fraksi Tiga Raperda

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Honor Ketua RT dan RW Dinaikan