Home / DPRD Provinsi Kalteng

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:01 WIB

Pastikan Penggunaan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pilgub

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng H. Muhajirin. Foto : Ra

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng H. Muhajirin. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) pada 9 Desember mendatang, mendapat sorotan dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, H. Muhajirin.

Menurutnya, KPU harus benar-benar memastikan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), baik bagi petugas serta masyarakat. Dirinya mencontohkan, untuk petugas harus menggunakan APD lengkap, sementara untuk masyarakat diberikan masker, dan sejumlah peralatan pendukung protokol kesehatan di TPS. Sehingga pada saat pelaksanaan Pilgub nanti, tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19.

“Karena dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda Kalteng saat ini, protokol kesehatan akan lebih banyak menyerap biaya terutama untuk masker masyarakat yang hadir nanti. Kalau petugas sudah pasti memakai APD, pastinya sudah bisa dialokasikan anggaran secara khusus, tetapi kalau masyarakat siapa yg menganggarkan. Kemudian menyiapkan tisu untuk masyarakat memegang alat pencoblos. Itu penting sekali hal-hal kecil seperti itu untuk diperhatikan,” kata Muhajirin, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga :  CSR PBS Harus Tepat Sasaran

Untuk mengatasi keterbatasan anggaran, Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, yang meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas ini menyarankan, agar KPU dapat mengevaluasi kembali rencana penggunaan anggaran, sehingga jika terdapat kegiatan yang tidak terlalu penting, anggaran kegiatan tersebut dapat dialihkan untuk membeli APD.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Antisipasi Karhutla

“Misalnya saja dana untuk sosialisasi dikurangi untuk membeli APD, bisa saja itu. Memang yang paling tahu kan mereka (KPU). Artinya sesuatu yang memang tidak urgent sekali, sudah direvisi dan dialihkan ke pembelian APD,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Wilin C. Okomoto Dilantik Gantikan Alm. Sarwani di DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Penambahan Tenaga Vaksinasi Covid-19 

DPRD Provinsi Kalteng

Legislator Asal Lamandau Usulkan Adanya Peningkatan Sarpras Kesehatan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Harapkan Adanya Akurasi Data Penerima Bansos

DPRD Provinsi Kalteng

Waket DPRD Kalteng Kunker ke Banten

DPRD Provinsi Kalteng

Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

DPRD Provinsi Kalteng

Jaga Kearifan Lokal dan Seni Budaya Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Fraksi PDIP Usul Revisi Tatib DPRD Kalteng