Home / DPRD Kota

Kamis, 16 Juli 2020 - 19:55 WIB

Masyarakat Diimbau Tak Gunakan Surat Rapid Test Palsu

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres. com – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan surat rapid test palsu jika bepergian ke luar kota. Hal ini untuk mencegah agar masyarakat tak tersangkut dengan masalah hukum.

“Yang ditakutkan saat ini masyarakat tidak ingin ribet dalam mengurus surat keterangan rapid test dan justru mengambil cara pendek, yakni membuat atau membeli surat keterangan rapid test palsu,”ungkapnya.

Baca Juga :  Orang Tua Diminta Awasi Anak Selama di Rumah

Meski harga yang ditawarkan relatif murah, ia menyarankan agar tidak terpancing untuk menggunakan surat keterangan rapid test palsu tersebut.

“Meski bagaimanapun bentuk surat keterangan rapid test yang dibuat tetap tidak akan bisa mengelabuhi petugas. Jadi jangan terpancing, apabila ada yang menawarkan bisa membuat surat keterangan rapid test meski dengan harga murah,” ujarnya.

Dalam situasi saat ini bisa dipahami jika ekonomi masyarakat dalam situasi sulit. Meski begitu ia menyarankan masyarakat agar tetap mengikuti aturan yang ada, pemerintah tidak akan mempersulit jika prosedurnya sudah benar.

“Kami ingatkan, jangan untuk mencoba-coba menyediakan atau menjual surat keterangan rapid test palsu bagaimanapun bentuk surat dibuat jika bukan dari instansi atau faskes tetap akan diketahui petugas,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Nilai Promosi Wisata Kota Palangka Raya Masih Kurang

DPRD Kota

Dewan Minta Pemilik Jasa Transportasi Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Sampaikan 36 Rekomendasi

DPRD Kota

ASN Diminta Jaga Netralitas dalam Pemilu

DPRD Kota

Peningkatan Sektor Olahraga Perlu Sinergitas Bersama

DPRD Kota

Pemko Diminta Pastikan Ketersediaan Bapok

DPRD Kota

Dewan Prihatin Penyalahgunaan Taman Kota

DPRD Kota

Dewan Dukung Penataan Wisata Kuliner di Pelabuhan Rambang
error: Content is protected !!