Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 18 Juli 2020 - 14:15 WIB

KPU Palangka Raya Gelar Apel Kesiapan Coklit Serentak

Suasana pelaksaan Apel Kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), di halaman kantor KPU Kota Palangka Raya, Jalan Tangkasiang, Sabtu (18/7/2020). Foto : Ra

Suasana pelaksaan Apel Kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), di halaman kantor KPU Kota Palangka Raya, Jalan Tangkasiang, Sabtu (18/7/2020). Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – KPU Kota Palangka Raya menggelar Apel Kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020, di halaman Kantor KPU Kota Palangka Raya, jalan Tangkasiang, Sabtu (18/7/2020) pagi.

Kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan secara virtual bersama Ketua KPU RI Arie Budiman, dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrahim, serta dihadiri oleh seluruh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim mengatakan, pelaksanaan apel tersebut juga dilaksanakan secara serentak di 270 daerah di seluruh Indonesia, dalam rangka Gerakan Coklit Serentak. Pada gerakan tersebut, yang menjadi sasaran pencoklitan yakni para tokoh yang ada di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya.

“Sebenarnya coklit ini dilaksanakan pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. Tapi khusus hari ini, kita namakan Gerakan Coklit Serentak. Minimal setiap PPDP mencoklit tiga tokoh. Untuk hari ini kita coklit pak Gubernur, Walikota, Ketua DPRD dan para tokoh yang ada di Kota Palangka Raya,” kata Harmain.

Baca Juga :  Alumni AKPOL 1998 Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Lebih lanjut dijelaskan, alasan utama pihaknya untuk mencoklit para tokoh, sebab hal tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Ir Reinout Sylvanus Dimakamkan Secara Militer

“Jadi hari ini ada sekitar 18.153 tokoh se-Kalteng yang kita coklit hari ini. Jadi kita harapkan dengan terdaftarnya para tokoh ini, membawa dampak juga untuk seluruh masyarakat di Kalteng untuk semuanya bisa terdaftar dengan baik. Karena kan para tokoh bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Dengan terdaftarnya mereka, bisa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya hak suara,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Nanang Avianto Jabat Kapolda Kalteng

Metro Palangka Raya

Jokowi Ingatkan Pemprov Kalteng Hati-hati Hadapi Covid-19

Metro Palangka Raya

Napi Lapas Palangka Raya Ditemukan Tewas Gantung DiriĀ 

Metro Palangka Raya

Kalteng Bakal Miliki Rumah Sakit Tipe A

Metro Palangka Raya

Sukses Tambah Pelanggan, Kunci Membaiknya Kinerja PLN 2023

Metro Palangka Raya

Diduga Dibunuh, Anggota Polisi Tewas di Puntun

Metro Palangka Raya

Tingkatkan Sinergitas, Pangdam XII Tanjung Pura Kunjungi Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Bermesraan di Tempat Gelap, Pasangan Gay Digaruk Polisi