Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 18 Juli 2020 - 14:15 WIB

KPU Palangka Raya Gelar Apel Kesiapan Coklit Serentak

Suasana pelaksaan Apel Kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), di halaman kantor KPU Kota Palangka Raya, Jalan Tangkasiang, Sabtu (18/7/2020). Foto : Ra

Suasana pelaksaan Apel Kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), di halaman kantor KPU Kota Palangka Raya, Jalan Tangkasiang, Sabtu (18/7/2020). Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – KPU Kota Palangka Raya menggelar Apel Kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020, di halaman Kantor KPU Kota Palangka Raya, jalan Tangkasiang, Sabtu (18/7/2020) pagi.

Kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan secara virtual bersama Ketua KPU RI Arie Budiman, dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrahim, serta dihadiri oleh seluruh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim mengatakan, pelaksanaan apel tersebut juga dilaksanakan secara serentak di 270 daerah di seluruh Indonesia, dalam rangka Gerakan Coklit Serentak. Pada gerakan tersebut, yang menjadi sasaran pencoklitan yakni para tokoh yang ada di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  KPU Kalteng Targetkan Partisipasi Pemilih 77,5 Persen

“Sebenarnya coklit ini dilaksanakan pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. Tapi khusus hari ini, kita namakan Gerakan Coklit Serentak. Minimal setiap PPDP mencoklit tiga tokoh. Untuk hari ini kita coklit pak Gubernur, Walikota, Ketua DPRD dan para tokoh yang ada di Kota Palangka Raya,” kata Harmain.

Lebih lanjut dijelaskan, alasan utama pihaknya untuk mencoklit para tokoh, sebab hal tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Jelang Pencoblosan, Kerusakan Logistik Pemilu Masih Banyak Ditemukan

“Jadi hari ini ada sekitar 18.153 tokoh se-Kalteng yang kita coklit hari ini. Jadi kita harapkan dengan terdaftarnya para tokoh ini, membawa dampak juga untuk seluruh masyarakat di Kalteng untuk semuanya bisa terdaftar dengan baik. Karena kan para tokoh bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Dengan terdaftarnya mereka, bisa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya hak suara,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

BNF Siapkan 40 Ribu Bibit Untuk Penghijauan Hutan Sebangau

Metro Palangka Raya

Spesialis Pencuri Pakaian Ditangkap Warga 

Metro Palangka Raya

Ditinjau Wali Kota, Petugas PLN Sebut Senin Ini Pasokan Listrik Normal

Hukum Kriminal

Mantap!! 17 Budak Sabu Berhasil Diringkus

DPRD Kota

Dewan Harapkan Rumah Potong Hewan Difungsikan

Metro Palangka Raya

Ini Penyebab Warga Palangka Raya Meninggal Dibungkus Plastik

Metro Palangka Raya

Empat Komplotan Pencuri Sapi Lintas Kabupaten Ternyata Sempat Beraksi di Kotim

Metro Palangka Raya

Hitungan Menit, Laptop Mahasiswa Digondol Maling
error: Content is protected !!