Home / Seruyan

Jumat, 31 Juli 2020 - 18:44 WIB

Kebakaran Empat Rumah di Sembuluh Renggut Korban Jiwa

Warga saat geger saat menyaksikan perstiwa kebakaran di Desa Sembuluh I dan mengevakuasi jasad korban seusai tersengat listrik, Kamis (31/7).

Warga saat geger saat menyaksikan perstiwa kebakaran di Desa Sembuluh I dan mengevakuasi jasad korban seusai tersengat listrik, Kamis (31/7).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Perayaan lebaran Idul Adha di Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh sontak menjadi duka. Hal ini seiring terjadinya peristiwa kebakaran rumah warga di desa setempat.

Kobaran api melahap habis empat unit rumah warga yang terbuat dari kayu, Jumat (31/7/2020), sekira pukul 08.30 WIB. Peristiwa ini mengakibatkan seorang pemuda bernama Aditya tewas di lokasi kejadian karena tersengat listrik saat ikut berupaya memadamkan api.

Kepala Desa Sembuluh 1 Heri Subrata mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali berasal dari rumah milik Syahwani di Kertapati RT 03. Diduga penyebabnya karena kompor gas meledak, sehingga mengakibatkan rumah yang saat itu ditinggal kosong pemiliknya bersilaturahmi ke kediaman keluarganya terbakar.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Kejadian di Pondok Damar Tidak Terjadi di Seruyan

“Saat kejadian, kobaran api membesar sehingga merembet ke rumah tetangga disebelahnya yakni Hj Dayah yang didiami oleh ustad Sholehudin, dan Dalon, serta Rahmat Gazali. Selain itu juga, bangunan rumah lainnya milik Ahmad Syarifudin dan musala Darus Sa’da terkena sambaran api, namun kerusakan tidak parah,”ungkapnya,  Jumat (31/7).

Saat petugas bersama warga sedang berusaha memadamkan api lanjut dia, korban Aditya ikut membantu. Namun naasnya, saat itu kabel induk listrik di dekat rumah yang terbakar putus, kemudian mengenai korban sehingga korban tersengat listrik.

Baca Juga :  Dorong Kemajuan Pertanian, DKPP Seruyan Berupaya Memenuhi Kebutuhan Petani

“Ketika korban tersengat listrik warga sempat berusaha untuk menolong. Hanya tidak berani mendekat karena korban posisinya masih kesetrum listrik. Saat berhasil dievakuasi nyawa korban sudah tak tertolongkan, ia akhirnya meninggal dunia,”ujarnya.

Pada kesempatan ini ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan bisa memberikan bantuan kepada para korban yang terkena musibah kebakaran dan keluarga korban meninggal dunia. (ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Sarankan Masyarakat Tanam Singkong

Seruyan

Dewan Apresiasi Keberhasilan Pemkab Seruyan Budidaya Bibit Ikan Belida

Seruyan

Wabup Tegaskan Penderita Gangguan Jiwa Segera Didata

Seruyan

Wabup Ajak Masyarakat Turut Pantau Kinerja ASN

Seruyan

Raperda APBD 2019 Seruyan Disahkan

Seruyan

Ini Jumlah Tersangka dan Kayu Ulin Yang Diamankan Polres Seruyan

Seruyan

Dewan Dorong Petani Tingkatkan Produksi Padi

Seruyan

Polres Seruyan Gelar Jalan Sehat di Danau Sembuluh
error: Content is protected !!