Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 2 Juli 2020 - 19:36 WIB

Kawal Bansos yang Disalurkan ke Masyarakat

Gubernur Kalteng pada saat melakukan talk show bersama perwakilan KPK Kalteng di TVRI Kalteng, Kamis (2/7/2020). Foto : Ra

Gubernur Kalteng pada saat melakukan talk show bersama perwakilan KPK Kalteng di TVRI Kalteng, Kamis (2/7/2020). Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran kembali melakukkan talk show bersama KPK Wilayah Kalimantan, di TVRI Kalteng, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Kamis (2/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Sugianto dan KPK berdiskusi terkait mengawal bantuan sosial (Bansos) Pemprov Kalteng dan Pemkab/Pemko untuk warga yang membutuhkan yang terdampak covid-19 saat ini.

“Kami kembali melakukan talk show, transparansi informasi kepada warga masyarakat melalui TVRI Kalteng, yang sebelumnya juga diselenggarakan melalui LPP RRI Palangka Raya. Kami banyak mendengarkan aspirasi dari warga mengenai berbagai keinginan mengenai bansos,” kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proses penyaluran bansos tahap kedua. Bahkan, penyaluran bansos tahap kedua saat ini, hanya menunggu persetujuan dari DPRD Kalteng mengenai besaran anggaran yang diajukan.

Baca Juga :  Pembangunan RSUD Hanau Sudah Capai 90 Persen

“Kami nanti minta bantu Dewan dari pengajuan yang Pemprov Kalteng sampaikan untuk disalurkan kepada masyarakat di tahap kedua ini. Apakah nanti kembali menggunakan uang tunai, atau uang tunai dengan sembako, dengan kisaran yang disesuaikan anggaran. Intinya demi warga, kami siap membantu dan menyalurkan bansos agar masyarakat yang benar benar memerlukan dapat terbantu,” sebut Sugianto.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Usul 1.150 Formasi CPNS

Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu proses jalannya penyaluran bansos, dengan melaporkan kepada pihaknya jika dalam proses penyaluran bansos terdapat suatu kejanggalan atau permasalahan. Sebab, pihaknya ingin bansos tersebut benar-benar tersalurkan untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Terima Kunjangan Komisi IX DPR RI

Pemprov Kalteng

Gubernur Sugianto Semangati Warga Bertani

Pemprov Kalteng

Wow..Gubernur Siapkan Hadiah Sebesar Rp 1,5 Miliar Bagi Pemenang FBIM

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Buka Jambore UMKM Wilayah Barat

Pemprov Kalteng

Apresiasi Dibukanya Rute Penerbangan Kalteng-Kalbar

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Gelar Bimtek Penyusunan Upah

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Buka Seminar Audio, Ini Harapannya

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Benahi Infrastruktur Dukung Program Food Estate