Home / Pulang Pisau

Jumat, 3 Juli 2020 - 19:32 WIB

Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Pribadi kepada Dua Warga Pulpis

Ibu Hanah, pada saat menyampaikan keluh kesah kepada Gubernur Kalteng secara virtual. Foto : Ra

Ibu Hanah, pada saat menyampaikan keluh kesah kepada Gubernur Kalteng secara virtual. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 8.000 warga Pulang Pisau, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyempatkan diri untuk berdialog bersama dua orang warga secara virtual, dari Aula Jayang Tingang (AJT) dan di Pemkab Pulang Pisau, Jum’at (3/7/2020).

Pertama Ibu Hanah, wanita berusia 64 tahun yang memiliki 10 orang anak itu, bercerita kepada Gubernur Kalteng terkait susahnya mencari tambahan keuangan di tengah pandemi covid-19 melanda, apalagi dirinya yang berprofesi sebagai buruh tani, hanya bisa pasrah dan menunggu bantuan dari pemerintah.

Mendengar keluh kesah dari Ibu Hanah, Sugianto memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp25 juta. Bahkan, dirinya juga merasa bangga kepada ibu yang tetap berjuang sendiri untuk menghidupi anak-anaknya, karena suaminya yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Warga Pulpis Dimangsa Buaya Ganas

“Kita harus sabar ya bu, harus banyak berdoa kepada Tuhan dan tentunya berusaha. Ini hadiah untuk modal ibu berdagang dan menghidupi anak, ulun bantu secara pribadi uang Rp25 juta,” kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Sementara satu orang warga lainnya, yakni Bapak Bada, yang bekerja sebagai tambal ban juga mengaku tidak memiliki pekerjaan lainnya untuk menambah penghasilan. Bahkan di usianya yang sudah mencapai 76 tahun, Bapak Bada harus tetap berjuang menghidupi lima orang anak di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kalteng saat ini.

Baca Juga :  Biadab, Anak Durhaka Bunuh Ibu Kandung dan Bakar Rumahnya

“Saya hanya bisa pasrah Pak Gubernur, dan dapat bantuan ini pun bisa mencukupi untuk kami sekeluarga sementara ini,” ucap Pak Bada.

Sugianto yang mendengar itu, juga tanpa ragu memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp15 juta untuk modal bengkel dan menghidupi keluarga.

“Mohon maaf Pak, ulun bisa bantu Rp.15 juta untuk modal. Dan ini uang pribadi,” kata Sugianto.

Usai kegiatan, Gubernur Sugianto secara simbolis menyerahkan uang tunai Rp. 40 juta kepada Dirut Bank Kalteng, Yayah Diasmono, untuk disalurkan oleh Bank Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau secara tunai kepada dua penerima bantuan pribadi Gubernur Kalteng. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Jelang Lebaran, Bupati Minta Operasi Pos Jaga Diperketat

Pulang Pisau

Hantam Truk Tangki, Mobil Pikap Hilux Terbakar Hebat

Pulang Pisau

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Pasar Handep Hapakat

Pulang Pisau

Sapras Penanganan Bencana Harus Disiapkan 

Pulang Pisau

Jurnalis Diharapkan Bisa Mengedukasi Masyarakat Melalui Pemberitaan

Pulang Pisau

Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Pulang Pisau

Babinsa Koramil Pandih Batu Dampingi Vaksinasi Lansia 

Pulang Pisau

Masyarakat Disosialisasi Protokol Kesehatan dan Larangan Karhutla