Home / Pemprov Kalteng

Senin, 6 Juli 2020 - 14:11 WIB

Gubernur Jawab Tuntas Seluruh Catatan LPJ Pelaksanaan APBD 2019

Rapat Paripurna Ke 4 Masa Persidangan ll Tahun Sidang 2020 DPRD Kalteng, Senin (6/7/2020). Foto : Ra

Rapat Paripurna Ke 4 Masa Persidangan ll Tahun Sidang 2020 DPRD Kalteng, Senin (6/7/2020). Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jajaran DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna Ke 4 Masa Persidangan ll Tahun Sidang 2020, dengan agenda mendengar jawaban Gubernur Kalteng terkait sejumlah catatan tujuh Fraksi pendukung DPRD Kalteng, tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2019, Senin (6/7/20)

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Kalteng H. Jimmy Carter. Sementara dari pihak eksekutif, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, berserta kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Dalam rapat tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, melalui Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, menjawab tuntas apa yang menjadi catatan tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng terkait LPJ Pelaksanaan APBD Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2019. Salah satunya, terkait pertanyaan dari Fraksi PDI Perjuangan tentang adanya piutang yang tidak tertagih di neraca. Gubernur Kalteng, melalui Sekda Kalteng menjawab, hal tersebut akibat adanya tunggakan pendapatan yang hingga saat ini belum terbayarkan.

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, saat dikonfirmasi usai rapat paripurna, mengatakan, Gubernur Kalteng telah menjawab seluruh catatan dari tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng, namun jika nantinya dari tujuh fraksi tersebut masih ada yang belum jelas dengan apa yang telah disampaikan Gubernur Kalteng, maka hal tersebut akan dibahas dalam rapat seluruh komisi.

Baca Juga :  Kalteng Ditargetkan Jadi Daerah Penyangga Pangan Nasional

“Apa yang ditanyakan masing-masing fraksi sudah dijawab secara gamblang dan secara umum oleh pihak eksekutif. Kalau ada beberapa hal yang masih perlu penjelasan secara detail dan terperinci, teknisnya nanti akan kita bahas di rapat gabungan komisi,” kata Wiyatno.

Baca Juga :  Pengurus Perwosi 6 Kabupaten Dikukuhkan

Lebih lanjut dijelaskan, sejumlah catatan dari tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng, penting untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah. Sehingga nantinya tidak terjadi lagi sejumlah kendala dalam LPJ Pelaksanaan APBD Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2020. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Disdagperin Kalteng Siapkan Kawasan Industri Hilirisasi

Pemprov Kalteng

Kalteng Kembali Terima 82 Koli Bantuan APD

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Rakor Persiapan Penanggulangan Karhutla

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Persatuan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tindak Lanjuti Arahan Kementerian Terkait Regulasi Omnibus Law

Pemprov Kalteng

H. Sugianto Sabran Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Infrastruktur Jalan dan Jembatan Indonesia Awards

Pemprov Kalteng

Pemprov Gencarkan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Pemprov Kalteng

Wagub Ikuti Rapat Paripurna Secara Virtual