Home / Kotim

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:11 WIB

Gagal Nyelip, Pelajar SMP Tewas Disambar Avanza

Kedua korban saat tergeletak dan dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit, Minggu (12/7).

Kedua korban saat tergeletak dan dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit, Minggu (12/7).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kotim. Kali ini korbannya dua orang pelajar SMP bernama Aldy Ramadhani (14) dan temannya M Danar Ilham (14) warga Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang.

Kedua pengendara motor berboncengan ini mengalami kecelakaan usai terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Avanza Nopol KH 1969 FK, yang dikemudikan Suwandi, di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 10 Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Minggu (12/7/2020) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan pengendara motor Nmax Aldi Ramadhani tewas di tempat karena mengalami luka berat. Sementara penumpang sepeda motor M Danar Ilham mengalami luka serius sehingga terpaksa dilarikan ke RSUD Murjani Sampit.

Baca Juga :  Dua Hari Tenggelam, Balita Ditemukan Tak Bernyawa

Kasatlantas Polres Kotim AKP Johari Casdy saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini berawal saat pengendara sepeda motor Yamaha Nmax Aldy berboncengan dengan temannya M danar melaju dari arah Kota Besi menuju Sampit.

Ketika melintasi lokasi kejadian, keduanya mencoba menyelip mobil yang berada di depannya. Naas saat berusaha menyelip, sepeda motor yang dikendarai keduanya ini masuk ke jalur sebelah kanan, saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Avanza yang dikemudikan Suwandi membawa penumpang dua orang.

Karena jarak sudah dekat, akhirnya sepeda motor langsung menabrak bagian depan kiri dari mobil Toyota Avanza mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP, sedangkan untuk penumpang sepeda motor mengalami luka serius sehingga langsung dibawa ke RS.Dr.Murjani Sampit untuk perawatan intensif.

Baca Juga :  Empat Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi

“Peristiwa ini sudah ditangani anggota dengan melakukan olah TKP di lokasi kejadian, kemudian memintai keterangan saksi dan mengevakuasi kedua korban baik yang meninggal dan terluka,”ungkap Johari kepada awak media, Minggu (12/7).

Ia menjelaskan, penyebab kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengendara motor saat mengendarai kendaraannya sehingga berniat mendahului mobil di depannya kemudian hilang kendali masuk di jalur berlawanan sehingga terjadi tabrakan.

“Karena itu tak henti-hetinya kami mengingatkan para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan,”tegas Johari. (ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tragis…Minum Roundup, Buruh Sawit Tewas Meregang Nyawa

Kotim

Warga Samuda Nekat Bakar Diri dengan Bensin

Kotim

ADD Kotim Turun 4,3 Persen

Kotim

Tragis, Pemilik Kios Desa Basirih Tewas Dirampok

Kotim

Touring di Kotim, Wakapolda Terima Piagam Rekor Muri

Kotim

Puluhan Pemuda Balap Liar Diciduk Polisi 

Kotim

Agung Supriyanto Jabat Kalapas Klas IIB Sampit 

Kotim

Penjambret Tas ASN Kobar Dibekuk Polisi