Home / Barito

Jumat, 26 Juni 2020 - 19:55 WIB

Wujudkan Kepedulian, Kapolres dan Dandim 1012/BTK Sambangi Rumah Warga Serahkan Bansos 

Buntuk,KaltengEkspres.com – Salah satu wujudkan kepedulian pada masyarakat, Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah SIK bersama  Dandim 10112/Buntok Letkol Inf Tuwadi langsung turun menyambangi rumah – rumah warga  untuk membagikan sembako dan masker.

“Apa yang kita lakukan hari ini, merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dengan fokus melaksanakan bhakti sosial serentak di seluruh Indonesia, salah satunya dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan, namun tetap menjamin terlaksananya Protokol Kesehatan,” kata Devy Firmansyah kepada awak media di sela sela kegiatannya Jum’at, 26/06/2020.

Ia membeberkan, bahwa dalam kegiatan pihaknya sengaja mengunjungi rumah warga yang membutuhkan, seperti orang tua jompo, dan warga yang memiliki penyakit hingga tak mampu bekerja lagi.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke -48, PDIP Barsel Bagi Tumpeng dan Penanaman Pohon

“Sasaran kita dalam Bhakti sosial hari ini adalah orang-orang yang tidak mampu, yang terdampak Covid-19 dengan yang mempunyai penyakit dan kita serahkan langsung,” kata Devy.

Dijelaskan Devy, dampak pandemi Covid-19 saat ini masih dirasakan oleh masyarakat, keprihatinan inilah yang mendorong TNI dan Polri selalu bersinergi bahu membahu menjaga Kamtibmas agar dalam situasi apapun kondusifitas adalah hal paling diprioritaskan.

“Seperti yang kita liat saat ini, seorang nenek usianya 90 tahun yang menderita penyakit gondok, kemudian ada bapak tadi yang sakit stroke, diabetes dan hingga kebutaan, dengan kita memberikan sedikit bantuan berupa sembako mudah-mudahan bisa dimanfaatkan karena kita liat yang kita berikan sembako adalah warga masyarakat yang sudah tidak bisa bekerja lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres Barsel Perkuat Alat Bukti Korupsi Pengadaan Alkes

Masih dikatakan Devy, untuk total bingkisan yang dibagikan dalam Anjangsana tersebut sekitar 50 paket  dan sekaligus membagikan masker untuk mendisiplinkan masyarakat, khususnya dalam penggunaan masker.

Ditempat yang sama Dandim 1012/Buntok, Tuwadi menyebutkan bahwa TNI dan Polri adalah dua alat strategis negara yang senantiasa berada ditengah masyarakat untuk menjamin keamanan dan ketertiban bersama.

“Saya mendampingi Kapolres dalam rangka Bhakti Sosial, kami TNI dan Polri selalu sinergis, siap mengawal bantuan sosial dari pemerintah daerah, apalagi ini bantuan dari Polri,” kata Tuwadi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, di hari ulang tahun yang ke-74, Polri semakin jaya dan semakin dicintai oleh rakyat, Kamtibmas kondusif, dan masyarakat makin produktif.” harapnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Dewan Bartim Minta Masyarakat Dukung Kegiatan TMMD

Barito

Ratusan Anak Ramaikan Lomba Mewarnai dan Menggambar Polres Barsel

Barito

Warga Digegerkan Penemuan Tengkorak Manusia

Barito

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Barang Elektronik

Barito

Pengedar Sabu Jenamas Diciduk Polisi

Barito

Briefing Malam TMMD 109 Kodim 1012, Tentukan Target Setiap Hari

Barito

Bejat, Kakek Berusia 62 Tahun Cabuli Anak Dibawah Umur

Barito

Pacu Kerja Satgas, Dandim Buntok Ingatkan Waktu Nyaris Habis