Home / Lamandau

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:43 WIB

Usai Beraksi di Seruyan, Lima Komplotan Pencuri Asal Banjarmasin Ditangkap di Sampit

Kelima pelaku saat diamankan di Mapolres Seruyan bersama barang bukti Selasa (19/6).

Kelima pelaku saat diamankan di Mapolres Seruyan bersama barang bukti Selasa (19/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Seruyan meringkus lima komplotan pelaku pencurian yang beraksi di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Kelima pelaku berinisial AR (55) W (37), SS (42) W (25) dan B (29) warga asal Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) ini ditangkap saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU dekat Bundaran KB Jalan HM Arsyad Kabupaten Kotim, Selasa (9/6/2020).

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Kasat Reskrim IPTU Triyono Raharja mengatakan, kelima pelaku ini melancarkan aksinya menggunakan mobil Xenia Nopol DA 8069 AY, dengan modus berpura-pura membeli pakaian wanita di salah satu toko di Kuala Pembuang.

Baca Juga :  Antisipasi Corona, Marka Jalan Disulap ala Moto GP

Saat pemilik lengah, para pelaku langsung  melakukan aksi pencurian tersebut, dengan membawa kabur pakaian wanita. Tak hanya toko pakaian, para pelaku juga beraksi di toko sembako, dengan membawa kabur sejumlah sembako seperti minyak goreng dan lain-lainnya.  Seusai melakukan aksinya, para pelaku ini diketahui melarikan diri ke arah Sampit.

“Mengetahui hal tersebut anggota kami langsung bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Para pelaku berhasil ditangkap di Bundaran KB di Kota Sampit saat mereka sedang melakukan pengisian BBM di SPBU setempat,” ujar Triyono Raharja.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Raih Penghargaan MURI 

Triyono menjelaskan, bahwa para pelaku ini sebelumnya telah berancana melakukan pencurian di Kuala Pembuang. Untuk melancarkan aksinya, mereka menginap di sebuah penginapan.

“Dari pengakuan para pelaku, mereka telah melaksanakan aksi di beberapa daerah sebelum akhirnya tertangkap oleh kita,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Jadi Tersangka, Kades Kina Belum Disanksi

Lamandau

Hendra Serahkan Bantuan Hibah kepada 9 Kelompok UMK

Lamandau

Gubernur Kalteng Salurkan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Lamandau

Lamandau

Coba Bunuh Diri, ABG Ini Pingsan Usai Melompat ke Sungai Lamandau

Lamandau

Merokok di KTR, 2 Warga Lamandau Kena Denda Rp 100 Ribu 

Lamandau

Ingat! Mulai 23 Juli, Satlantas Gelar Operasi Patuh 2020

Lamandau

Evakuasi Korban Bus, Polisi Kerahkan Alat Berat

Lamandau

Empat Pengedar Sabu Disergap Saat Hendak Bertransaksi